Tambah Lagi Tahun 2023 ! Ini Batasan Minimal Usia Pembalap JuniorGP (CEV Moto3)

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham sehubungan batasan usia minimal untuk ikutan balap FIM JuniorGP atau musim 2021 lalu disebut CEV Moto3 alias Moto3 Junior.

BACA (JUGA) : Akhirnya David Munoz Bisa Balap Moto3 Mugello Setelah Sudah Berusia 16 Tahun (15 Mei)

Kalau tahun ini diplot minimal dengan angka umur 15 tahun untuk JuniorGP. Oh ya, batas minimum tersebut berlaku saat atau setelah ulang tahun ya. Jadi jika memang kurang, maka dijamin dilarang. Ingat David Munoz yang baru boleh balap Moto3 saat setelah seri Mugello Italia dimana ia sudah berusia 16 tahun.

koizumi

Nah, yang perlu dipahami, bahwa tahun depan (2023), peraturannya JuniorGP berbeda lagi. Tambah naik lagi batasan umurnya. Bukan 15 tahun lagi tetapi wajib minimal 16 tahun untuk musim 2023.

BACA (JUGA) : Remy Gardner Dibela Habis-Habisan Pedro Acosta Agar Dipertahankan Di KTM (2023)

Boleh jadi ini sejalan dengan aturan FIM yang memplot batas pembalap Moto3 tahun depan adalah 18 tahun, bukan 16 tahun seperti musim 2022 ini.

Namun memang untuk regulasi petarung Moto3 (2023) ada pengecualian bagi juara umum FIM JuniorGP yang diperbolehkan berusia minimal 16 tahun saat naik level Moto3 ataupun jawara Red Bull Rookies Cup diijinkan minimal umur 17 tahun.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Akui Ingin Selalu Ditemani Istrinya Dalam Setiap Balapan, Kenapa ?

Sekilas informasi saja, kalau batasan maksimal usia dari JuniorGP tahun ini adalah 24 tahun, sedangkan musim depan menjadi 25 tahun. Dibawah ini ya kutipan batasan usia minimal untuk peserta yang ingin mendaftar FIM JuniorGP. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like