Tim Gresini Moto3 (2019) : Tambah Amunisi Ricardo Rossi, Masih Usia 16 Tahun

BeritaBalap.com-Tim Gresini Moto3 yang dikomandoi Fousto Gresini menambah skuad formasi pebalapnya untuk musim depan (2019). Tentu saja, dalam konteks balap Moto3. Gresini Moto3 siap diperkuat gacoan muda asal Italia yang masih berusia 16 tahun, Ricardo Rossi.

Tahun depan siap bergabung dengan penghuni lama, Gabriel Rodrigo yang berasal dari Argentina. Mereka siap membesut pacuan Honda NSF250RW. Foto mereka berdua menjadi gambar utama berita ini. Ricardo Rossi yang berada di sebelah kanan.

“Fausto telah mengawasi saya sejak lama. Pada saat itu, ketika saya memasuki kemitraan dengan Gresini di balapan Italia pada tim Paolo Simoncelli, saya mengendarai motor 125 cc. Sejak itu kami berhubungan. Ketika Fausto menawarkan saya untuk berkompetisi di kejuaraan dunia Moto3 di timnya pada tahun 2019, saya tidak dapat melewatkan kesempatan di tim yang hebat dan sukses ini, “tutur Ricardo Rossi yang mendapat kontrak 2 tahun (2019-2020).

koizumi

Ricardo Rossi yang lahir 21 Maret 2002 diberitakan akan menggunakan nomor start #54 yang selama ini identik dengan petarung Moto2, Mattia Pasini. Ternyata mereka juga punya hubungan dekat dimana Ricardo Rossi menyebut Pasini adalah gurunya. Nah, penggunaan nomor #54 adalah wujud penghormatannya.

“Dia adalah guru saya dan saya sangat berterima kasih kepadanya. Saya juga memiliki nomor 54 di motor pada debut CEV saya, “tutur Ricardo Rossi. Catatan penting bahwa Gresini Moto3 adalah pasukan langganan juara dunia Moto3. Tahun ini sukses menghantar Jorge Martin dan Fabio Di Giananntonio merebut juara dunia dan runner-up Moto3. Sayangnya musim depan, mereka tidak lagi disponsori Del Conca yang notabene adalah perusahaan keramik asal Italia. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like