MotoGP Digelar di Jerez Awal Juli ? Ini Jawaban Langsung Walikota Jerez

BeritaBalap.com-Sirkuit Jerez, Spanyol menjadi target awal Dorna Sports dalam menggelar balap MotoGP tahun ini. Bahkan disebut akan 2 kali digelar dalam rentang waktu 2 minggu. Rencana awal ialah tanggal 10-11 Juli.

Nah, proposal yang diajukan Dorna diakui langsung sudah diterima oleh Walikota Jerez, Mamen Sanchez. Infonya, selain 2 seri MotoGP 2020, juga satu kali superbike (WorldSBK 20200). Apa jawaban Pak Walikota ? Ternyata responnya positif dan menggembirakan. “Tawaran bagus yang tidak bisa kami tolak, “tegas Mamen Sanchez pada media Diario de Jerez.

BACA (JUGA) : Jadual Baru MotoGP 2020 Akan Diumumkan Akhir Mei, Seri Pertama 10-11 Juli

koizumi

Infonya juga ada revisi pembayaran yang dilakukan. Yang lama tidak berlaku lagi, sebelumnya 2 juta euro yang harus dibayar oleh Pemerintah Kota dan 5 juta euro oleh Pemerintah Andalusia. Oh pantas ya, tidak memberatkan tuan-rumah.

Sekilas pengetahuan saja, jadi Jerez ini adalah ibukota dari Provinsi Cadiz. Nah, Provinsi Cadiz ini adalah bagian dari 8 provinsi yang masuk dalam wilayah otonomi Andalusia. Termasuk diantaranya ialah Malaga, Almeria, Cordoba, Granada, Sevilla dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : Jika Hasil Tes Kru Positif, Tim Diisolasi, Rider Tidak Boleh Balapan

Yang pasti, balapan akan dilakukan tanpa penonton dengan kondisi saat ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Pastinya pula, ada protokol yang sangat ketat kepada pembalap dan kru tim MotoGP, Moto2 dan Moto3. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like