Profil Dimas Juli Atmoko, Jawara Pemula OnePrix Sentul

BeritaBalap.com- Pembalap asal Kalimantan Timur, Dimas Juli Atmoko berhasil menjuarai race 2 kelas OP2 alias Pemula di seri perdana OnePrix 2021 Sentul, Minggu (20/6). Sebelumnya juga podium runner-up di race awal (1).

Biar makin dekat, berikut ini adalah profil Dimas Juli Atmoko, Jawara Pemula OnePrix Sentul. Mengawali karir sebagai pembalap liar ditempat asalnya, Dimas Juli Atmoko harus sembunyi-sembunyi mencurahkan hobinya sejak kecil dari kedua orang tuanya. Hingga suatu saat, ketahuan oleh orang tuanya dan saat itu langsung ditantang.

“Jangan balap dijalanan…! Kalau kamu berani, mending langsung balap di event resmi,” kenang Dimas Juli Atmoko menirukan tantangan sang ayah. “Saya pun langsung menerima tantangan ayah dengan senang hati,” lanjut buah hati yang lahir dari pasangan Sumarjo dan Tukiyem ini.

koizumi

Tepatnya saat tahun 2014 Dimas Juli Atmoko mengawali karir sebagai pembalap resmi. Singkatnya, pada tahun 2017, Dimas Juliatmoko sukses menjadi juara Region Kalimantan kelas MP5 dan thaun 2018 juara Region Jawa kelas MP6.

Tidak berhenti sampai disitu, pada seri pembuka OnePrix 2021 Dimas Juliatmoko sukses menjadi jawara kelas pemula setelah di race 1 sukses menempati runner up dan dirace 2 berhasil menjadi yang tercepat. Apa nih strateginya?

“Belajar dari kesalahan kemarin, saya kecolongan tikungan terakhir. Lalu hari ini saya mainnya sabar, ngikuti dulu, begitu dapat kesempatan langsung ambil alih posisi depan dan langsung tinggal jauh lawan-lawan saya,” beber pembalap andalan Merak Raja Dancer Racetech Kayaba Samarinda.

Lebih lanjut, pembalap yang dikawal mekanik Leon Chandra ini menambahkan,”Apa yang saya dapat hari ini menjadi motivasi untuk menghadapi seri selanjutnya. Kedepan aku harus selalu prima untuk urusan fisik. Soalnya, motor sudah kenceng, tinggal menyiapkan fisik yang prima,” pungkas anak ketiga dari 4 bersaudara ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like