MotoGP 2018 Austin : Rossi Akui Honda Kuat, Akui Pula Hanya 2 Motor Yamaha Di Empat Besar

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi. Pebalap tim Movistar Yamaha ini sebut bahwa kekuatan pacuan MotoGP tim Honda “mengkhawatirkan”. Maksudnya menjadi ancaman serius. Itu seperti yang dibuktikan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam seri ke-3 MotoGP 2018 di Sirkuit COTA, Austin, USA.

“Ini mengkhawatirkan karena mereka sangat kuat tetapi terutama adalah motor yang selalu berjalan baik. Mereka kompetitif lebih kurang dalam setiap kondisi, jadi itu yang akan sulit, “terang Rossi. Pada bagian lain, The Doctor bangga dimana hanya Yamaha yang dapat menempatkan dua motornya dalam posisi 4 besar. Dalam konteks ini, Maverick Vinales di belakang Marquez dan Rossi yang finish ke-4.

“Di Austin, kami menempatkan dua motor dalam posisi empat besar pada trek yang biasanya tidak cocok dengan Yamaha, “ucap Rossi yang pada awalnya memasang target podium namun mengalami masalah pada kinerja ban depan yang tidak dapat maksimal hingga harus mengurangi kecepatannya.

koizumi

“Sekarang akan penting untuk melihat bagaimana kami bekerja di sirkuit Jerez, Spanyol karena tahun lalu ketika kami kembali ke Eropa, cengkeraman ban kami berbeda pada setiap trek, kami sangat menderita. Tahun ini saya berharap ami lebih kompetitif di trek yang kami sukai seperti di Jerez dan Barcelona, “tambah Rossi yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Sekilas informasi saja, saat MotoGP 2017 pemenangnya adalah Pedrosa, disusul Marquez dan Lorenzo. Sedang Rossi dan Vinales masing-masing di posisi ke-6 dan ke-10. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like