Profil Eddy Horison, Race Director Realistis dan Aspiratif, Basic Ekonominya Sangat Mapan

BeritaBalap.com-Low profile dan selalu ingin semuanya itu berjalan damai, sportif dan tali silaturahmi tetap terjalin. Kebersamaan diatas segalanya. Itu prinsip Eddy Horison selaku race director terbaik di Indonesia. “Balapan itu buat silaturahmi bersama karena menjadi media untuk kita dapat berkumpul, ngobrol, makan bersama, humor dan sebagainya, “tukas Eddy Horison yang saat ini berusia 54 tahun.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, kenapa Eddy Horison disebut race director atau direktur balapan terbaik di tanah air ? Karena pengalamannya yang sudah lebih dari 3 dekade atau lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia balap nasional. Mulai pemilik tim road race dan motocross, penyelenggara balapan, pernah pula Ketua IMI Riau, pejabat PP IMI sejak era Bob Nasution, ataupun saat ini dipercaya banyak penyelenggara sebagai race director. Baik event skala nasional, one make race pabrikan ataupun level internasional.

Ingat pula PON Riau 2012 di Bangkinang untuk cabang Olahraga Balap Motor adalah peran signifikannya. Tokoh sentral yang notabene tidak menonjolkan diri. Tapi jika diinvestigasi lebih lanjut, maka beliau yang sukses menghadirkannya. Paham ya sampai disini. Kita lanjut cerita. Dibawah ada catatan perjalanan karirnya.

koizumi

Ada satu catatan penting sehubungan eksistensi Eddy Horison dalam keseharian. Bahwa Koh Eddy, sapaan akrabnya sudah sangat mapan secara ekonomi. Jadi race director itu hanya bicara hobi racing dan empatinya buat kemajuan balap nasional. Itu saja. Kalau usahanya beraneka ragam, mulai perkebunan sawit, property dan lain-lain. Yang pasti, usaha ini dirintisnya sendiri. Berjuang sendiri. Patut diapresiasi.

Oh ya, penulis berkesempatan datang langsung dan disambut di rumahnya. Infonya, jarang-jarang yang bisa main ke rumahnya yang ada di Pekanbaru Riau. Kebetulan memang ada peliputan gelaran Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) di Sport Center Bangkinang Riau dan Koh Eddy mengijinkan saya.

Sekilas informasi saja, Eddy Horison tinggal dalam rumahnya yang sangat asri dengan luas sekira 1,5 hektar. Luas sekali dengan pepohonan yang rindang. Banyak tanaman langka dan mahal yang dipelihara. Mulai kebun anggur, berbagai jenis bonsai termasuk bonsai kelapa, sayur-sayuran, durian, alpukat Brasil, berbagi jenis bunga dan lain-lain. Banyak banget.

Halaman samping depan rumahnya yang luasnya sekira 1,5 hektar

“Ya, kegiatan saya kalau tidak balapan, ya berkebun, juga bermain dengan anjing pribadi peliharaan saya yang ada 20 ekor. Ini bisa seharian. Kalau untuk manajemen perusahaan, ada profesional yang juga orang lama saya, yang sudah seperti keluarga yang mengurusi. Saya hanya sesekali kontrol, “tambah Koh Eddy yang juga menjadi bagian dari pemilik shelter atau penampungan anjing yang isinya sekitar 400 ekor anjing. Ini berada di lahan seluas 8000 M2 yang ada di belakang rumahnya. Jadi terpisah dari rumah induknya yang 1,5 hektar tersebut.

Bagi yang penasaran dan ingin pembuktian lebih lanjut, dibawah ini ada sekilas VIDEO saat kunjungan langsung Berita Balap dan Video Balap ke salah satu rumahnya Eddy Horison di Pekanbaru Riau. Disebut salah satu ya, karena memang rumahnya ada beberapa. Makanya disebut sangat mapan secara ekonomi. BB1

Tonton VIDEO Kunjungan Langsung ke Rumah Eddy Horison Yang Sangat Luas di Pekanbaru Riau :

Facebook Comments

You May Also Like