Profil Decksa Almer, Rider AHRT Kandidat Juara Umum Honda TTC 2023

BeritaBalap.com- Beberapa waktu lalu, Decksa Almer menunjukan potensi luar biasa setelah berhasil menorehkan double winner (race 1 dan race 2) di ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023 round 4 (28-29/7) akhir pekan lalu. Sang saka Merah-Putih pun berkibar mengiringi Indonesia Raya dikumandangkan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

BACA (JUGA) : Decksa Almer Menang Lagi Di Race 2, Double Winner Honda TTC, Klasemen Makin Jauh

Nah, buat kalian yang penasaran, berikut profil Decksa Almer, Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) sebagai kandidat Juara Umum Honda TTC 2023.

koizumi

Bocah kelahiran Bogor, 22 Mei 2008 silam ini merupakan buah hati dari pasangan Wawan Hermawan sang ayah yang merupakan eks pembalap nasional sekaligus mentor balapnya dan Adelia Ayu Arista sang ibu yang selalu mensupport diluar lintasan.

Pemilik nama lengkap Decksa Almer Alfarezel ini memang berpeluang besar meraih Juara Umum TTC 2023 berkat penampilannya yang konsisten dibarisan depan. Imbasnya, siswa kelas 11 SMK Tri Bintang ini memuncaki klasemen dengan 178 poin disusul Ramadhipa, rekan setimnya dan Goyu Nakagawa (Jepang) diurutan ke-2 (111 poin) dan ke-3 (110) poin.

Meski kurang maksimal saat tampil di babak pembuka TTC 2023 setelah menyelesaikan balap diurutan ke-4 (race 1) dan ke-2 di race 2, Decksa langsung bangkit diputaran selanjutnya. Buktinya, diseri Ke-2 TTC 2023 podium ke-2 di race 1 dan menjadi yang tercepat dirace 2.

Selanjutnya, Decksa yang pertama turun balap di kelas MP6 pada Desember 2017 lalu dilintasan Sport Centre Langensari, Banjar Patroman ini menunjukan progress apiknya. Dimana pada TTC 2023 putaran 3 dan 4, Decksa berhasil mendominasi kemenangan.

Pastinya, berhasil memenangkan hingga mendominasi kemenangan atas tekanan dari para rider luar negeri menjadikan skill dan mental Decksa semakin matang. Semoga TTC 2023 yang menyisakan 2 putaran lagi bisa dilalui dengan baik hingga predikat Juara Umum TTC 2023 berhasil diraih Decksa. Semoga terwujud ya juara umum Honda TTC 2023. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like