Profil Kevin Stoner, Regenerasi Pemula Potensial Asal Semarang, Cita-citanya Balap Asia

BeritaBalap.com-Memang sangat diharapkan bahwa dari Kota Semarang, Jawa Tengah itu lahir bibit potensial di ajang balap motor. Ini tradisi yang harus dipertahankan sejak 1990-an. Potensi regenerasi ini salah satunya adalah Kevin Stoner yang dimana selalu menunjukkan segi prestasi dalam setiap event di Jateng-DIY.

Memang sedari awal Kevin Stoner ini sudah tercetak mental dan skill balapnya dari ranah grasstrack. Itu sejak tahun 2011 hingga 2016. Namanya selalu melejit ditangga podium kelas Minimoto yang digawangi oleh tim Rehobat. Selepas 2016 itu, pria asli Semarang kelahiran 6 Desember 2002 ini lalu berpindah haluan ke trek aspal.

“Sebenarnya pengen main ke road race itu sudah lama dan baru kesampaian di akhir 2016 dan awal 2017. Karena ingin mengikuti jejak bapak yang dulu juga pembalap roadrace,” ujar putra dari Budi Utomo dan Lucky Veronika ini.

koizumi
Kevin Stoner, potensi pemula from Semarang

Hasil prestasi yang baru ini di event FOBM Kota Semarang Road Race di Mijen, Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu (30 Agustus) dimana membesut kudabesi garapan dari Wahyudi, tuner Babahe Racing Semarang, berhasil meraih juara ke-3 Bebek 2 Tak Standart 125 cc Lokal Jateng dan podium ke-5 kelas Bebek 2 Tak Standart 125 cc Pemula.

Tak pelak dari ranah perjalanannya dalam kompetisi di trek aspal skala regional, ternyata pula pembalap bernomor start 87 ingin berprestasi signifikan di kompetisi level nasional.  “Selain dapat berprestasi tingkat nasional, saya juga mempunyai impian dan cita-cita untuk main di jenjang balap Asia. Jadi harus etap semangat dan semoga selalu memberikan hasil prestasi yang terbaik kedepannya,” terang Kevin Stoner. You

Facebook Comments

You May Also Like