Profil Kroser Kiara Fontanesi : 3 Bulan Setelah Melahirkan, Langsung Jawara 2 Seri WMX


BeritaBalap.com-Menarik peran yang dilakukan kroser cewek asal Italia, Kiara Fontanesi yang comeback dalam balap WMX 2020 ini. Pastinya dia ingin kembali meraih juara dunia yang diraih tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015 kemudian lanjut 2017 dan 2018. Jadi sudah 6 kali ya merebut juara dunia motokros khusus wanita.

Musim lalu dia harus menjalani kehamilan dan proses melahirkan. Mantapnya, 3 bulan setelah melahirkan puterinya “Skyler”, petarung yang membesut KTM ini langsung meraih podium ke-2 (Race 1) untuk seri WMX di Matterly Basin (Inggris) dan terbaik atau pertama (Race 1) saat seminggu kemudian di Valkenswaard (Belanda).

“Dalam satu setengah bulan pertama, saya sakit dan saya tidak kuat. Kemudian saya kembali ke gym, beradaptasi latihan dengan perubahan di tubuh saya. Saya melanjutkan sampai 1 bulan setelah kelahiran, “terang Kiara Fontanesi yang saat ini berusia 26 tahun.


Kroser cewek Kiara Fontanesi yang bertekad meraih juara dunia ke-7 kalinya setelah kelahiran anaknya

Alhasil, saat ini berperan ganda sebagai seorang kroser dan seorang ibu. Saat sesi instirahat dalam setiap race, dia selalu memberikan makanan anaknya dan mengganti popoknya. Mantapnya lagi, dia terus membawa anaknya saat naik podium. Ini sebuah kebanggaan dan penuh emosional.

“Kembali berkompetisi tahun ini adalah tantangan besar. Memiliki anak dan tetap diam selama setahun. Tubuhmu banyak berubah. Mampu memainkan putaran pertama musim ini setelah hanya dua bulan latihan sudah merupakan kemenangan. Kami mendapati diri kami lebih siap daripada yang kami kira. Tidak bisa dijelaskan. Dia sudah menjadi trofi saya, tetapi membawanya bersama di podium dunia adalah emosi yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata,”timpal Kiara Fontanesi yang juga mantan pacarnya bintang MotoGP, Maverick Vinales. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like