Profil Rara Isti Wulandari ‘The Master’ Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Tidak Makan Daging dan Tidak Menikah !

BeritaBalap.com-Menjadi perhatian publik. Trending di berbagai media sosial. Demikian sosok pawang hujan dalam pagelaran MotoGP Mandalika (18-20 Maret) yang memiliki nama Rara Isti Wulandari. Bahkan twitter resmi MotoGP menyebutnya sebagai The Master.

Aksi Rara Isti Wulandari yang berjalan di depan paddock tim dan kemudian masuk ke lintasan dengan membawa perangkat seperti mangkuk warna emas yang kemudian diputar-putar untuk memberhentikan hujan, itu menjadi pusat perhatian tim-tim MotoGP yang hadir. Faktanya memang gelaran race MotoGP Mandalika sempat tertunda karena hujan yang mengguyur cukup deras.

BACA (JUGA) : Pecah Telur ! Podium Pertama Kalinya Quartararo Saat Trek Hujan, Apa Komentarnya ?

koizumi

Menarik untuk memahami profil singkat dari Rara Isti Wulandari yang notabene lahir di Papua namun berasal dari Tanah Jawa. Usianya saat ini 38 tahun. Selama ini memang kerap menjadi pawang hujan dalam berbagai acara besar, termasuk saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Saya mulai belajar pawang sejak umur sembilan tahun. Saya tidak menikah dan tidak makan daging hewan berkaki empat. Kalau sedang ritual, saya tidak boleh lapar, “terang Rara Isti Wulandari yang dikutip dari CNN.com.

Event-event yang pernah saya handle itu terdekat kemarin adalah Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta. Event vaksin, sentra vaksin bersama BUMN di 5 kota, saya di Jakarta tapi handle kota-kota lain, hingga opening Asian Games 2018, “tambah Rara Isti Wulandari yang dilansir dari Bisnis.com.

Yang menarik, aksinya mendapat apresiasi dari petinggi Dorna Sports, Loris Capirossi yang merasa terheran. Menurutnya, di Eropa atau selama ia memimpin balapan, maka tidak pernah ada yang namanya pawang hujan.

“Saya tidak mengerti bagaimana itu memodifikasi hujan bisa terjadi, tapi di Eropa dan negara lain selama saya memimpin balapan disana, saya tidak pernah menemui itu, jadi mungkin ini eksklusif hanya ada di Indonesia dan saya senang akan hal itu, “tukas Loris Capirossi selaku Race Director Representatives Dorna Sports. BB1

https://twitter.com/MotoGP/status/1505444909456801803?s=20&t=DhRrEgqgkwYpoaiG5sUBZg

Facebook Comments

You May Also Like