Mario Aji Kalah Motor Saat Trek Full Kering ? Ini Data Average Speed dan Top Speed Moto3 Mandalika

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, akrab dipanggil Mario Aji berhasil finish ke-14 dalam balap Moto3 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB, Minggu (20 Maret). Pembalap Honda Team Asia ini menerima berkah adanya crash atau kejatuhan Andrea Migno dan Ayumu Sasaki dalam beberapa lap jelang finish.

Terlihat Sasaki memaksa masuk dan kemudian roda depannya menabrak body samping Migno. Alhasil, Mario Aji yang sebetulnya mengawali race dari starting grid ke-3 dapat beroleh 2 poin.

Mengacu jalannya race, memang sudah diprediksi akan berjalan berat karena kondisi lintasan yang full kering. Beda saat kualifikasi yang masih ada beberapa titik yang basah hingga membuat pembalap tidak bisa all-out. Demikian mengacu pada perbandingan data catatan waktu saat kualifikasi dan warm-up Minggu pagi sebelum race. Berbeda sekira 2 detik-an.

koizumi

Mario Aji kerap dilibas di trek lurus utama atau semakin diitinggalkan barisan depan ketika melahap main straight tersebut. Lebih lanjut, adalah menarik untuk mencermati data top speed atau kecepatan puncak dari pacuan Honda NSF250 milik Mario Aji ataupun data average speed atau kecepatan rata-rata yang diukirnya.

Mengacu data resmi MotoGP memang tertinggal. Bahkan ada di peringkat bawah untuk konteks top speed dan average speed. Hampir terbawah, posisi ke-27 dari ke-28 starter yang ambil bagian.

Sampai disini, jangan sampai masuk pada alasan kalau Mario SA sebagai rookie atau pendatang baru Moto3. Justru perfoma motor rookie-rookie lainnya boleh disebut spesial. Diantaranya Daniel Holgado, Diego Moreira dan Alberto Surra. Termasuk pembalap cewek Ana Carrasco.

Sekali lagi ditegaskan, top speed ataupun average speed bukan jaminan. Tetapi ini memberikan potensi dan peluang pembalap untuk dapat mengovertake rider lain. Terlebih saat melahap trek lurus. Semoga kedepan perfoma pacuan Mario SA ataupun Mario SA sendiri lebih oke, amin. BB1

Data Top Speed dan Average Speed Moto3 Mandalika :

 

Facebook Comments

You May Also Like