Profil Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Ketum IMI Sumsel Yang Passion dan Actionnya Racing

BeritaBalap.com-Kata pepatah lama : tak kenal, maka tak sayang. Itu juga bagian dari silaturahmi. Dalam kesempatan kali ini, penulis mengajak untuk mengenal lebih dekat mengenal Walikota Pagar Alam (periode 2018-2023), Sumatera Selatan. Namanya Alpian Maskoni SH, sapaan akrabnya Kak Piuk.

BACA (JUGA) : Mantap Tembus 360 Starter ! Kejurda Road Race IMI Sumsel Di Pagar Alam Didukung Penuh Walikota

Menjadi spesial karena beliau selain pejabat publik, juga Ketua Umum Pengprov IMI Sumsel dan sekaligus pelaku racing. Bahkan pula, seri perdana Kejurda Road Race 2023 IMI Sumsel atas dukungan penuh dirinya hingga digelar di Pagar Alam, Minggu kemarin (22 Januari). Ada motivasi dan semangat untuk makin menggairahkan balapan di Sumsel. Ini yang patut diapresiasi.

Jadi Kak Piuk ini passionnya racing dan beraksi pula di dunia racing. Klop alias Pas sekali. Berkompetisi di trek sekaligus rekreasi dari kepadatan kerja dan dapat bersilaturahmi dengan teman-teman di dunia balap. Yap, Alpian Maskoni siap mengikuti berbagai kejuaraan balap mobil, khususnya reli dan sprint reli. Demikian hasil komunikasi dengan penulis.

BACA (JUGA) : Reynalta Alfarizh Jawara ECU Std Kejurda IMI Sumsel, Support Walikota Pagar Alam Dan Indra Zafella

Kak Piuk saat beraksi sebagai driver di lintasan reli

“Sejak SMA, saya sudah sangat menyukai dunia otomotif, khususnya racing. Kalau untuk tahun 2023 ini, rencananya ikut berkompetisi di kejurnas reli dan sprint rally, “terang Kak Piuk yang menyebut rencananya dengan navigator Ugun asal Jabar, sebelumnya di musim balap 2022 dengan co-driver Tito.

Kak Piuk support pembalap muda road race asal Pagar Alam Reynalta Alfarizh yang masih berusia 13 tahun dan merupakan keponakan dari Indra Zafella yang juga temannya

Menjadi pertanyaan kritis, bagaimana program kedepan yang berhubungan dengan dunia balap di Sumsel pasca terpilih sebagai Ketum IMI Sumsel secara aklamasi  (masa bakti 2022-2026) ?

“Target saya adalah memperbanyak gelaran event balap di Sumsel dan juga dapat membuat sirkuit permanen di Sumsel, “tambah Kak Piuk yang juga menjabat sebagai Ketua DPD (Plt) Partai Nasdem Kota Pagar Alam. Amin.. amin. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like