Proliner TR-1R Spek Balap, Knalpot Kebanggaan Semua Kontingen Kualifikasi PON 2020 Papua

BeritaBalap.com- Langkah potensial dan strategis sudah dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku penyelenggara Kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2020 Papua untuk cabang olahraga balap motor yang notabene berlangsung di Sirkuit Karting, identik disebut Sentul Kecil pada tanggal 11-12 September kemarin.

Ini sehubungan peraturan yang ditetapkan. Apa itu ? Ialah menyangkut regulasi yang menggunakan motor standar pabrikan yaitu Yamaha MX-King 150. Nah, untuk mendapatkan top speednya, maka pihak penyelenggara menjatuhkan pilihan pada knalpot produksi dalam negeri yaitu ‘Proliner”.

Sangat tepat kalau knalpot Proliner yang di produksi oleh PT. Gloria Karya Sukses (GKS) yang pabriknya berlokasi di Tigaraksa, Banten ini menjadi pilihan untuk meningkatkan performa engine kudapacu para pembalap yang berasal dari 28 kontingen.

koizumi

Mengingat dalam kiprahnya di dunia balap baik nasional maupun Asia, Proliner sudah banyak memberikan bukti nyata prestasi. Ikut mendorong para pembalap hingga sukses merebut panggung podium. Anyway, prestasi yang menjadi alat ukurnya.

Knalpot Proliner TR-1R yang khusus dipakai untuk motor balap dalam PRA-PON 2020 Papua di Sentul Kecil

Seperti apa yang disampaikan oleh Rio Tan selaku Technical Produksi knalpot Proliner yang mengatakan : “Tidak salah jika IMI Pusat merekomendasikan knalpot Proliner sebagai piranti wajib buat menambah power engine untuk semua kontingen tim. Karena selama ini, Proliner untuk masalah kapasitasnya sebagai gas buang, sudah sangat mumpungi dalam proses penyempurnaan sistem pembakaran pada mesin. Selain itu Proliner sebagai hasil riset dari salah satu engine builder ini bisa menambah Horse Power (HP), Torsi dan juga meningkatkan pencapaian RPM, ”ungkap Koh Rio, sapaan akrabnya.

Rio juga menambahkan. Bahwa kiprah keberhasilan knalpot Proliner dalam dunia balap motor jangan diragukan lagi. Knalpot Proliner sudah banyak membantu mewujudkan prestasi buat pembalap bukan hanya di balap nasional saja, tapi sudah sampai Asia.

“Di event balap Asia Road Race Championship 2019 (ARRC 2019), knalpot Proliner banyak dipakai oleh tim-tim balap Asia. Salah satunya tim balap 549Kaboci yang sudah memiliki segudang prestasi di dunia balap motor, baik nasional maupun Asia, ”tambah Koh Rio.

Knalpot Proliner TR-1R membantu meningkatkan performa engine kuda besi pacu para pembalap dari 28 kontingen Pra-PON 2020 Papua

Rio juga sedikit memberikan bocoran, kalau spek dari knalpot Proliner TR-1R yang khusus dipakai untuk motor balap Pra-PON kali ini merupakan hasil riset dari ‘engine builder’ yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan knalpot Proliner. Jadi bukan sembarangan ya. Semua melalui proses yang menyeluruh.

”Banyak tim-tim balap papan atas dan sudah ternama di pergulatan dunia balap tanah air yang sering melakukan riset di pabrik kita. Sengaja kita menjalin kerja sama dengan tim-tim balap tadi untuk meningkatkan hasil produksi knalpot Proliner. Di pabrik, kita juga menyediakan mesin dynotest agar spek knalpot custom khususnya untuk balap bisa maksimal hasilnya. Dan imbas dari semua itu, pasar knalpot Proliner yang identik dengan istilah ‘standart racing’ pastinya akan meningkat terus, ”tutup Koh Rio yang juga mantan pembalap ini dan piawai juga urusan sing a song alias karaoke. Tim

Facebook Comments

You May Also Like