PSBB Bogor Diperpanjang Hingga 16 Agustus, Nasib OnePrix 2020 ?


Beritabalap.com-Status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Bogor diperpanjang hingga tanggal 16 Agustus. Jadi tidak jadi berakhir 30 Juli lalu ya. Pastinya ini sesuai hasil evaluasi dari kondisi yang terjadi saat ini dimana infeksi Virus Covid-19 terus membahayakan.

Trendnya, bahwa kluster baru ada di perkantoran. Di Jakarta, diklaim ada 90 kantor yang terserang virus mematikan ini. Kondisi Bogor memang berhubungan dengan DKI Jakarta dan sekitarnya. Oh ya, perpanjangan PSBB Bogor tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep.419-Hukham/2020 tertanggal Kamis, 30 Juli 2020.

Sesuai logika sederhana, pemberlakuan PSBB, memiliki korelasi dengan peraturan sehubungan kerumunan. Ini yang kemudian menjadi pertanyaan insan balap, khususnya road race menyangkut kepastian penyelenggaraan OnePrix 2020 Sentul, Bogor tanggal 15-16 Agustus nanti. Apakah tetap berlanjut atau tidak atau dipindah ke trek lain ?


Ingat, waktu tinggal 2 Minggu lagi. Bahkan tidak sampai 2 Minggu jika mengacu pada sesi latihan bebas, belum lagi sesi persiapan dan transportasi tim Jateng-DIY.

“Saya belum berani mendatangkan pembalap saya yang 5 orang dari luar Jawa selama belum ada kepastian ijin pelaksanaan. Nanti sudah saya suruh datang tapi tiba-tiba tidak jadi, padahal harga tiket pesawat sekarang lumayan mahal, “tutur Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja. Hal senada juga diungkap bos tim Yamaha Akai Jaya, Andi Raja Limbunan asal Palu, Sulawesi Tengah.

Memang banyak yang menyebut sudah oke dari pihak pengelola trek Sentul Kecil ataupun Kepala Desa setempat. Tapi bukan itu konteks yang signifikan untuk kondisi yang luar biasa seperti ini. Terpenting adalah ijin pelaksanaan dari Gugus Tugas Covid-19 ataupun Kepolisian. Ini kunci utamanya, bukan yang lain. Paham ya !

Catatan penulis, memang berat bagi OMM selaku promotor penyelenggara karena gelaran ini membawa image sebuah stasiun televisi TVone dalam siaran langsung OnePrix 2020. Ini yang bisa menjadi masalah ketika ada sebuah masalah dan kemudian menjadi perhatian publik. Semoga ada solusi cepat dan segera, misal penundaan atau pemindahan hingga tim tidak bingung menanti dan dapat segera melakukan persiapan kedepannya. Amin.BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like