Punya Hak Konsesi, Aprilia Klaim Evolusi RS-GP Saat Launching, Perubahan Apa Saja..?

BeritaBalap.com-Tim Aprilia sudah memperkenalkan livery 2021 nya dengan dua pacuan yang siap dibesut Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Disebut oleh Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano bahwa RS-GP mengalami evolusi dibanding versi 2020.

Faktanya memang Aprilia punya hak konsesi.  Ini semacam hak yang lebih memberikan ruang kepada tim-tim bawah untuk melakukan riset lebih mendalam. Tanpa larangan seperti tim-tim yang pernah podium.  Dalam hal ini, perubahanya terletak pada diantaranya desain ulang mesin, aerodinamika dan lengan ayun karbon

“Berkat kerja keras musim dingin ini dan upaya besar dari departemen balap, kami tahu kami telah membuat langkah besar ke depan yang sekarang ditunggu oleh perbandingannya dengan rival, ”terang Romano Albesiano.

koizumi

“Pertumbuhan kami jelas dan ini memberi kepercayaan pada lingkungan, teknisi kami telah membawa evolusi lebih lanjut dari proyek yang memiliki potensi besar yang belum diekspresikan”.

Kami melakukan intervensi pada semua aspek, dari yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon hingga intervensi mendalam pada sasis, mesin dan elektronik. Paket yang akan kami bawa ke trek pada fase awal musim kemudian akan dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan secara substansial,”tambah Romano Albesiano.

Pada bagian lain, big boss Aprilia Racing, Massimo Rivola juga memberikan komentar sehubungan skuad 2 pembalapnya. Maksudnya, posisi mereka masing masing, baik Aleix Espargaro yang memang paling berngalaman ataupun rider barunya, Lorenzo Savadori.

Sehubungan pilihan Savadori daripada Bradley Smith, itupun sesuai dengan keinginan Fausto Gresini yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Anyway, tim Aprilia memang masih dalam manajemen Gresini Racing.

“Lorenzo Savadori harus tumbuh dan belajar banyak, mulai dari sirkuit. Seorang pencari bakat luar biasa seperti Fausto sangat percaya padanya, saya yakin dia akan memberikan yang terbaik untuk membalas kepercayaannya”.

“Aleix memiliki tugas yang sangat penting, memimpin tim dan tidak terpengaruh oleh keributan dalam konteks hasil. Konsistensi dan kerja keras akan memberinya kepuasan yang layak, ”timpal Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like