Rahasia MX King FFA By Daoer Oelang (DO) Speed Ft Dos Muffler Jogja, Dyno 51 HP, Best Time 6,6 Detik

BeritaBalap.com-Pasukan Daoer Oelang (DO) Speed Feat Dos Muffler Jogjakarta hadir kembali menelurkan kudabesi pacuan terbarunya. Setelah tahun 2020 menjadi kuda hitam jawara bebek tune-up 200 cc injeksi pada gelaran IDC Dragbike 2020 di Jogjakarta, kali ini Andis selaku mekanik merilis pacuan Free For All (FFA) berbasic Yamaha MX King.

“Iya, Mas, ini motor baru untuk turun di FFA,” buka mekanik yang juga juragan knalpot Dos Muffler ini. Kreto balap terbarunya ini sudah diuji dyno test menghasilkan tenaga 51 HP (Horse power) dan torsi 39,56 Nm. Bahkan saat pertama setting sehari lalu di sirkuit GDS Klaten, MX King FFA ini sudah tembus best time diangka 6,6 detik.

Lalu apa bocoran dari racikan MX King FFA garapan mekanik yang berdomisili Kulon Progo, Jogjakarta ini ? Yap, mendongkrak pacuan ini, tentu saja langkah awal adalah melakukan bore-up dengan mengaplikasikan piston KX 250 berdiameter 77 mm. Sedangkan untuk langkah piston atau stroke yang orisinilnya 58,7 mm lalu dipanjangkan dengan mengusung stroke 74,7 mm.

koizumi

Jadi, secara hitungan volume kubikasi mencapai 347 cc. Kebutuhan gas aktif dilayani katup gambot berukuran (in) 31 mm dan (ex) 27,5 mm yang ditunjang per klep Racetech 35 mm. Sedangkan nokes as dipasok merk BRT tipe R45 yang sedikit mengalami sentuhan akan racikannya.

Knalpot dengan 2 selongsong pada area P1

Perihal Throttle Body, Andis mengusung dari merek Cardinal diameter 42 mm, serta pengapian dipasok ECU aRacer. Menariknya lagi, Andis ini memprogram sektor gas buang dengan model 2 selongsong knalpot. Itu pada area P1.

“Sengaja pakai double knalpot ini cari kesan berbeda dari yang lain. Serta dirasa hasil flow juga lebih bagus, “terang Andis yang mematok final gear depan 17 dan belakang 31. you

Facebook Comments

You May Also Like