Punya Main Power & Pengalaman Balap SS600, Ini Harapan Ibnu Sambodo Buat Sponsor Lokal (2021)


BeritaBalap.com-Tim Manual Tech asal Yogyakarta dijamin paling berpengalaman di balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Sudah pernah juara umum di kategori bebe (UB110), kemudian pula terbaik Supersports 600 (SS600) dan jawara Asia Production 250 (AP250) yang dipeluk erat musim lalu (ARRC 2019) bersama AM Fadly.  Tim pabrikan di tanah air belum mampu yang begituan, dalam 3 kelas berbeda.

Lebih lanjut, dalam berbagai diskusi hangat dan santai plus ngopi di homebase Ibno Sambodo selaku pemilik tim dan chief-mechanic pasukan Manual Tech, mengaku jelas dan tegas ingin kembali balap Supersports 600 (SS600). Itu motivasi kuat dari Pak De, sapaan akrabnya. Bahkan di musim 2020 ini, pada awalnya ingin bersaing di SS600, namun ada kendala pada sponsor yang ingin kembali fokus di AP250.

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda


Mengacu hal tersebut, maka Pak De berharap ada sponsor lokal atau tanah air yang mau mendukungnya untuk balap SS600 lagi. Maksudnya di tahun 2021 nanti. “Kita punya main-power dan pengalaman paling lama di balap SS600, “tukas Ibnu Sambodo yang bermarkas di Jl. Kaliurang Km. 8,4 Sleman, Yogyakarta. Gampang carinya karena tepat pada diler Kawasami M-Tech.

“Tidak mudah untuk dapat juara umum SS600. Kita sudah pernah beberapa kali. Butuh orang yang berpengalaman dan kita justru lebih banyak mengandalkan kru-kru asli Indonesia. Memang ada support Jepang, tapi saya chief-mechanic dan saya yang selama ini mengambil keputusan untuk hal-hal penting dalam berbagai langkah set-up, “tambah Ibnu Sambodo yang siap meramaikan balap Kejurnas Motorsport (IMS 2020 Sentul) dengan sponsor barunya.

BACA (JUGA) : Asyik !! Ibnu Sambodo “Manual Tech” Pastikan Balap Kejurnas Motorsport (IMS 2020 Sentul)

Bicara track-record prestasi Manual Tech di kompetisi SS600 hajatan Asia Road Race tiada duanya. Nggak ada yang mampu samain. Terakhir di tahun 2018 saat Ahmad Yudhistira dan Azlan Shah ada di posisi ke-3 dan ke-4 dalam klasemen akhir SS600.

Paling spesial di tahun 2017 dimana Azlan Shah meraih jawara umum SS600.  Banyak lagi prestasinya, tidak terhitung, termasuk juara SS600 di tahun 2011 bersama Katsuaki Fujiwara. Saat itu berduet dengan M Fadli Immanudin. BB1

Tonton VIDEO Tentang Perkiraan Biaya Balap Asia Road Race Selama 1 Tahun :

Facebook Comments

You May Also Like