Menebak Berapa Milyar Duit Sponsor ‘One Heart-Satu Hati’ Pada Livery Tim Repsol Honda 2024

BeritaBalap.com-Tim Repsol Honda baru saja melaunching livery tim untuk MotoGP 2024 di Madrid Spanyol, Selasa (13 Feb). Tampak berbeda dari tradisi sebelumnya dimana logo Honda jauh lebih besar dibanding Repsol. Warnanya juga beda dimana kelir biru tua lebih mendominasi.

Disamping itu, logo sponsor Red Bull sudah tidak ada lagi. Tidak lagi mensupport tim seiring dengan kepergian Marc Marquez ke tim Gresini Racing (2024).

Nah, yang tidak kalah menarik adalah mencermati logo One Heart Satu Hati yang terlihat jelas dan tegas pada bagian samping Honda RC213V. Disebut menarik karena One Heart Satu hati ini adalah sponsor yang dibawa pabrikan tanah air Astra Honda Motor (AHM).

koizumi

BACA (JUGA) : Serem Bos KTM Pasang Target Juara Dunia MotoGP 2024, Jika Tidak Proyek Akan Diakhiri..?

Pertanyaan kritisnya, berapa perkiraan uang yang dikucurkan untuk logo One Heart Satu Hati tersebut ? Jika dikaji mengacu RTR Sport Marketing sebagai agensi marketing olahraga, maka posisi dan eksistensi One Heart Satu Hati itu masuk dalam kategori Major Sponsor.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Belum Tentukan Kontraknya Tahun Depan ! Setia Ducati Atau Yamaha Ataupun KTM ?

Jadi bukan title sponsor yang menjadi bagian dari nama tim ataupun main sponsor seperti Givi pada tim LCR Honda yang sangat dominan pada fairing samping, termasuk Idemitsu pada tim yang sama.

Adapun perkiraan nilai uang yang dikucurkan untuk menjadi Major Sponsor antara 500 ribu euro hingga 3 juta euro per-tahun atau sekitar Rp. 8 hingga 50 milyar/tahun. Anyway, semua tergantung pada kesepakatan yang dibangun pihak terkait. BB1

Facebook Comments

You May Also Like