Quartararo Curhat Soal Crash di Phillip Island, Ucap Tantangan ke Pecco di Sepang

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengalami crash di MotoGP Phillip Island Australia, Minggu (16 Oktober). Alhasil, tidak beroleh poin. Sebelumnya juga sempat melebar hingga berada di urutan ke-22.

BACA (JUGA) : Quartararo Crash Di MotoGP Phillip Island, Pecco Ke-3 Dan Klasemen Unggul 14 Poin

Kondisi demikian yang membuatnya harus bermain ‘memaksa’ hingga terjadi insiden jatuh. Sedangkan rivalnya Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) finish ke-3. Dapat 16 poin.

koizumi

Juara dunia MotoGP 2021 yang sebelumnya pimpin klasemen, harus menyerahkan pimpinan klasemen kepada Pecco yang kemudian berbalik unggul 14 poin. Namun Quartararo tegaskan belum menyerah. Seri Sepang Malaysia (23 Oktober) siap membalas kekalahannya.

BACA (JUGA) : Balap WorldSSP300 Dianggap Berbahaya Karena Beberapa Rider Meninggal Dunia, Kenapa ?

“Di lap ke-2, saya kehilangan bagian depan, sekarang sulit, tetapi di Malaysia kami harus mencoba untuk tetap berada di balapan. Saya berjuang keras untuk memanaskan ban belakang, awalnya saya mencoba untuk tetap di dalam, Pecco langsung menyalip saya. Di Malaysia kami akan mencoba untuk memperbaikinya, tetapi itu tidak akan mudah, ”ujar Quartararo yang dilansir dari Corsedimoto.

“Itu bukan hasil yang saya harapkan. Saya membuat kesalahan pertama saya di tikungan ke-4. Kami kurang saat tikungan keluar, itulah sebabnya saya ingin mengejar ketinggalan lebih awal, tetapi saya mengerem terlambat. Roda belakang naik ke udara, saya punya Marini di depan dan saya harus menghindarinya”.

“Saya mencoba untuk membuat posisi, tetapi pada saat yang sama saya ingin menyelamatkan ban. Di pintu keluar tikungan ke-2 saya mempercepat laju terlalu banyak. Saya jelas lebih cepat dari lap-lap sebelumnya dan saya jatuh. Kami tidak akan menyerah. Ini akan menjadi prestasi tersulit dalam karir saya, tapi saya siap untuk pertempuran ini, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil MotoGP Phillip Island :

Klasemen Sementara MotoGP  :

Facebook Comments

You May Also Like