Quartararo Disebut Seperti Singa Dalam Kandang, Kenapa Demikian ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) belum juga on fire. Motornya belum juga kompetitif. Jawara dunia MotoGP 2021 tersebut belum juga mendapatkan podium juara.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Banget Crash, Ini Ucapan Menohok Marquez Dan Bos Tim ?

Dalam berbagai kesempatan, menyebut M1 dianggap terlalu agresif. Mudah wheelie (ban depan terangkat, red) saat berakselerasi dalam momen keluar dari tikungan lambat.

koizumi

Ini diklaim sebagai efek domino dari Yamaha yang fokus pda peningkatan perfoma mesin. Mengorbankan karakter utama M1 yang spesial dalam cornering speed.

BACA (JUGA) : Ada Skenario KTM Group Duetkan Marquez Dan Pedro Acosta Di Tim Baru Husqvarna ?

Quartararo yang punya skill spesial disebut seperti singa dalam kandang. Tidak dapat mengeluarkan kemampuannya secara maksimal. Terkendala motor yang sulit dikendalikan.

Dalam beberapa kali kesempatan juga mengalami crash karena menyebut diatas M1 harus terus bermain dengan limit motor. Ini yang berbahaya. Selalu berdekatan dengan resiko jatuh. Tentu saja, tugas dari Yamaha untuk meyakinkan pembalap asal Perancis tersebut.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Banget Crash, Ini Ucapan Menohok Marquez Dan Bos Tim ?

“Kami melihat area dimana kami berada di belakang kompetisi, dan terutama karena kami telah meningkatkan kinerja mesin, kami melihat titik lemah dalam pengembangan area lain dari sepeda motor, “tutur Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dan Marco Bezzecchi Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati ?

“Ini adalah masa-masa sulit bagi kami, tetapi balapan terdiri dari pasang surut. Kami tidak boleh lupa bahwa kami memenangkan juara dunia pada 2 tahun lalu dan pada 2022 kami finish kedua. Kami tidak berada dalam situasi tanpa harapan. Kami harus menyelesaikan masalah, tetapi ini tidak mungkin dalam 1 atau 2 minggu. Kami membutuhkan rencana yang bagus, kami harus berinvestasi dan berjuang untuk keluar. Saya memiliki keyakinan pada masa depan kami, sekarang kami harus mendapatkan yang terbaik yang kami bisa, “tambah Lin Jarvis. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like