Quartararo Frustasi Hingga Kembali Kepada Set-up Mesin 2021 ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sedang pusing dengan kinerja pacuan Yamaha M1 nya. Disebut terlalu agresif sehingga sulit dikendalikan, juga kerap muncul gejala wheelie atau ban depan yang terangkat saat berakselerasi setelah melalui tikungan lambat.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Sebut Marquez Sudah Seperti 3 Tahun Lalu, Apakah Betul ?

Jadi memang top speed atau kecepatan puncaknya bertambah tetapi efek yang dirasakan saat ini, bahwa saat cornering speed atau kecepatan dalam melibas tikungan menjadi lebih lambat. Itu yang hilang. Bahkan pernah disebut juara dunia MotoGP 2021 tersebut bahwa lebih cepat M1 saat ia menjadi rookie MotoGP (2019).

koizumi

Konteks ini yang kemudian membuat Quartararo untuk memutuskan kembali pada set-up atau pengaturan dari mesin tahun 2021. Tentu saja, setelah melalui berbagai ujicoba yang dilakukan dan tidak ada perkembangan yang signifikan.

BACA (JUGA) : Apakah Motor MotoGP Saat Ini Sudah Berimbang ? Ini Jawaban Menohok Pecco

“Saya pikir rencananya sekarang, dan inilah yang telah kami putuskan dengan kru kami, bahwa sejak awal tahun kami telah mencoba ribuan hal, dari pengaturan pada motor. Dan sekarang kami memutuskan untuk menggunakan pengaturan 2021 dan saya perlu beradaptasi dengan masalah apapun dan kita lihat saja nanti, “tutur Fabio Quartararo yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Sekali Jatuh Dan Nol Poin Dalam 5 Kali Sprint Race, Apa Masalah Seriusnya ?

“Tapi kami sudah mencoba banyak hal pada motor dan yang terbaik yang kami miliki adalah selalu membawa basis dari yang 2 tahun lalu. Jadi kami memutuskan untuk mempertahankan motornya seperti itu dan hanya itu, ”tambah Fabio Quartararo.

Hasil Race MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like