Quartararo Pecahkan Rekor Usia Marquez Raih Podium ? Ini Kesempatan Terakhir !

BeritaBalap.com-Saat MotoGP 2019 Jerez, Spanyol lalu (5 Mei), Fabio Quartararo sukses memecahkan rekor usia yang dimiliki Marc Marquez (Repsol Honda) dalam konteks mencapai pole-position alias grid terdepan. Jadi saat ini racer tim Petronas Yamaha SRT tersebut yang pegang rekor termuda dengan umur 20 tahun 14 hari.

Nah di seri ke-7 MotoGP 2019 Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini (16 Juni), ada misi lain yang bisa menjadi semangat bagi petarung asal Spanyol tersebut. Apa itu ? Ialah berupaya kembali memecahkan rekor Marc Marquez dalam pencapaian podium juara.

Potensi menjadi terbuka karena Quartararo sukses meraih posisi tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP 2019 Catalunya. Namun pastinya, kondisi ini tidak mudah karena persis disebelahnya ada Marc Marquez yang ada di grid ke-2. Mereka hanya memiliki gap yang sangat tipis 0,015 detik saja.

koizumi

Patut dipahami saja, jika Quartararo sukses meraih podium terbaik di Catalunya, maka itu dicetak dalam usia 20 tahun 57 hari. Memecahkan rekor Marquez yang menorehkannya saat umur 20 tahun 63 hari saat MotoGP 2013 di Austin, Texas, USA. Kita tunggu dan buktikan saja ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like