Tahun ke-2 di Moto3 Jadi Penentuan Masa Depan Mario Aji dan Furusato ?

BeritaBalap.com-Musim 2023 ini menjadi tahun ke-2 dari perjalanan karir balap Moto3 Mario Suryo Aji, singkat disebut Mario Aji dan rekan satu timnya di Honda Team Asia, Taiyo Furusato. Hasil 2022 di klasemen akhir Moto3, Mario Aji peringkat ke-26, sedangkan Furusato ke-27. Hanya beda 3 poin saja.

BACA (JUGA) : Aturan Balap Moto3 Wajib Usia 18 Tahun Diprotes, Banyak Bakat 10-12 Tahun Di Spanyol

Oh ya, perbedaan usia mereka hanya 1 tahun. Mario Aji lahir Maret tahun 2004 yang artinya akan berusia 19 tahun, sedangkan Furusato yang juga jawara Asia Talent Cup 2021 lahir Juli 2005.

Yang pasti, bos tim Honda Team Asia sudah menegaskan bahwa musim 2023 menjadi penentuan. Tentu saja, prestasi yang akan menjadi parameter atau alat ukur.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Alasan Hingga Pilih Nomor Start 1 Musim Ini

Ingat bahwa bintang muda dibawahnya sudah siap mengantri untuk naik level, sebut saja dari level JuniorGP seperti Tatchakorn Buasri (Honda Racing Thailand) yang tahun 2022 lalu dapat berada di posisi ke-9 dalam klasemen akhir.

Juga ada Danial Shahril (Honda Asia Talent Team). Kemudian dari strata Asia Talent Cup, ada potesi Shinya Ezawa yang ada di peringkat ke-2 dalam klasemen akhir Asia Talent Cup 2022 dan musim ini ikut pula Rookies Cup..

BACA (JUGA) : Serem ! Berapa Sebetulnya Gaji Manajer Pembalap MotoGP ?

“Musim pertama bekerja, itu pembelajaran, pertumbuhan. Kami ingin melihat seberapa banyak mereka dapat meningkat dan apa yang dapat mereka lakukan tahun ini, ”ucap Hiroshi Aoyama selaku manajer tim Honda Team Asia.

Jika saja prestasi mereka signifikan, maka diprediksi kuat akan diproyeksikan ke balap Moto2. Menggantikan Ai Ogura ataupun Somkiat Chantra. Bisa saja, opsi laiinya bahwa Ai Ogura diproyeksikan naik level MotoGP (2024) menggantikan Nakagami yang tidak pernah podium dalam puluhan tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like