Dovizioso Lebih Senang Bersaing Tidak Hanya Dengan Marquez, Siapa Lagi ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Pebalap Ducati ini bernasib baik di seri ke-3 di trek COTA, Austin, USA, Minggu kemarin (14 April). Tidak lolos kualifikasi ke-2 (Q2) dan harus puas start dari gird  ke-13. Namun dapat finish ke-4. Disitu nikmatnya.

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami crash hingga tidak beroleh poin. Hasil dalam 2 putaran terakhir sangat memuaskan bagi Dovizioso karena memang Ducati punya track-record yang kurang oke di Argentina dan USA.

BACA (JUGA) : Wow… Dovizioso Tegaskan Tidak Mau Balapan Sampai Usia 40 Tahun Seperti Rossi

“Sebuah pengeboman berlangsung di Qatar, tetapi juga dalam 2 balapan berikutnya berjalan baik, karena kami tahu itu akan sulit di Argentina dan di Texas. Kami telah mengambil poin penting dan dengan demikian berada di posisi pertama dalam klasemen sementara, “terang Dovizioso yang pada hari Kamis kemarin membuka toko ke-2nya di Roma yang menjual produk Ducati.

“Marc sudah melakukan kesalahan. Itu penting untuk banyak alasan, logikanya untuk poin perebutan juara dunia. Tetapi dia sangat cepat dalam 2 balapan pertama dan kami berada di kandangnya, di Texas. Kejadian Marquez  menunjukkan bahwa dia manusia yang dapat terkalahkan, “tambah Dovizioso yang dalam 2 tahun ini (2017-2018) menjadi runner-up MotoGP.

Lebih lanjut, Dovizioso memperkirakan kompetisi musim ini lebih ketat. Yang menarik, ia berharap tidak hanya antara dirinya dan Marquez seperti dalam 2 tahun belakangan. Rossi dan Alex Rins menjadi ancaman serius. Masuk perhitungan Dovizioso.

“Tahun ini, saya mengharapkan kejuaraan dunia yang lain karena tidak seperti dua tahun terakhir, ada lebih banyak pembalap untuk memperebutkan gelar. Saya tidak terlalu terkejut dengan Rins atau Valentino karena saya berharap mereka begitu kompetitif. Itulah yang saya katakan tentang Rins dan Suzuki sebelum balapan di Qatar. Mereka sangat kuat dan saya takut mereka akan kompetitif sepanjang tahun. Akan lebih baik ketika beberapa pembalap berjuang untuk meraih jawara dunia, “timpal Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like