Quartararo Sebut Yamaha Bukan Lagi Motor Yang Paling Enak Dikendarai, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berjuang keras dalam musim MotoGP 2022 ini. Finally, memang tidak bisa melawan pasukan Ducati. Perfoma Ducati luar biasa, sedangkan Yamaha diangggap Quartararo sudah jauh berubah saat ini. Lebih sulit. Lebih menuntut fisik.

BACA (JUGA) : 8 Ducati Kembali Mendominasi MotoGP 2023 ? Ini 3 Alasannya..

Anggapan awal orang diluar bahwa M1 itu motor yang paling enak dikendarai, sudah tidak berlaku lagi. Bahkan konteks inipun sudah ditanyakan Quartararo kepada pembalap senior sekaligus penguji Yamaha Cal Crutchlow. Dan memang benar adanya.

koizumi

Bahkan disebut FQ20 bahwa Crutchlow menyebut M1 sebagai motor yang paling sulit dikendarai dibanding Ducati ataupun Honda yang pernah dikendarai. Itu hasil pertanyaan Qurtararo kepada racer senior asal Inggris tersebut yang memang sudah kerap berganti-ganti motor.

BACA (JUGA) : Wow, MotoGP 2022 Paling Banyak Crash Sepanjang 13 Tahun Terakhir, Ini Datanya

“Saya tidak memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Tapi ketika saya naik, maka semua orang mengatakan kepada saya bahwa Yamaha adalah motor yang ingin dikendarai semua orang karena sangat mudah dikendarai, “ujar Fabio Quartararo yang masih berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : Sulit Dilawan ! Bos Ducati Sebut Pecco Dan Bastianini Pasangan Rider Terbaik MotoGP 2023

“Tapi dalam 3 tahun terakhir karakter motor banyak berubah. M1 menjadi lebih menuntut secara fisik. Saya bertanya kepada Cal Crutchlow yang memiliki banyak pengalaman dan mengetahui Ducati dan Honda, apa pendapatnya ? Dan dia mengatakan kepada saya bahwa Yamaha adalah motor yang paling menuntut secara fisik yang pernah dia kendarai. Setidaknya dia menegaskan bahwa itu bukan kesalahan saya dan kondisi fisik saya tidak memburuk karena memang saya bekerja sangat keras, “tambah Fabio Quartararo yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like