Quartararo Tercepat Kualifikasi MotoGP Mandalika, Pecco ke-6, Marquez Crash 2 Kali

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan rookie Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) merebut posisi 1-2 dalam babak kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Mandalika Lombok, Sabtu (19 Maret).

BACA (JUGA) : Mario Aji Starting Grid Ke-3 Kualifikasi Moto3 Mandalika, Carlos Tatay Pole Position

Alhasil, mereka berdua yang berhak melanjutkan ke sesi kualifikasi kedua (Q2). Pastinya persaingan di Q2 begitu ketat dan terbukti catatan waktu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang dicetak di lap-lap awal tidak bisa digeser.

koizumi

Bahkan dipertajam satu kali oleh juar dunia MotoGP 2021 tersebut menjadi 1 menit 31,067 detik. Pastinya FQ20 ingin berupaya mengembalikan kepercayaan dirinya pasca hanya finish ke-9 di putarn Losail Qatar (6 Maret).

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto2 Mandalika : GasGas Jake Dixon Pole Position, Somkiat Chantra Ke-4, Pedro Acosta Crash

Menariknya starting grid ke-2 dan ke-3 diraih duet tim Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco, sedangkan jawara MotoGP Qatar Enea Bastianini di grid ke-5 dan ke-6 nya milik Bagnaia ‘Pecco’.

Bagnaia Pecco yang tercepat di Q1 harus puas berada di starting grid ke-6 hasil Q2

Pada bagian lain, Marc Marquez (Repsol Honda) justru mengalami 2 kali crash dalam sesi kualifikasi pertama (Q1). Saat insiden pertama, langsung menuju paddock tim untuk dilakukan pergantian motor.

Namun kemudian terjatuh lagi hingga pada akhirnya tidak dapat melanjutkan sesi Q1. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut siap menjalani start dari posisi ke-15 saja pada Minggu nanti (21 Maret). BB1

Starting Grid MotoGP Mandalika :

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like