Quartararo Ungkap Masalah Seriusnya Hingga Hanya Finish ke-8 di Silverstone

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengungkapkan apa yang menjadi masalah serius yang dihadapinya dalam seri ke-12 MotoGP di Silverstone Inggris, Minggu lalu (7 Agustus). Ini yang diklaim membuat dirinya hanya finish ke-8 saja.

BACA (JUGA) : Fix ! Ini Formasi Tim Moto2 Fantic VR46 Untuk Tahun Depan, Siapa Saja ?

Ternyata berhubungan dengan pemilihan ban medium atau sedang yang kurang tepat hingga pada lap-lap akhir ia tidak dapat tampil maksimal. Bahkan ditegaskannya bahwa podium juara hingga 10 besar semua pembalap menggunakan ban belakang tipe hard alias keras. Dia sendiri yang berbeda,

koizumi

“Kami membuat kesalahan yang jelas dengan tidak memasang ban keras di bagian belakang, kami seharusnya mencobanya, bahkan jika dalam pemanasan kecepatannya dengan ban medium sudah sangat bagus. Dalam 10 besar, bagaimanapun, saya adalah satu-satunya dengan ban medium dan oleh karena itu jelas bahwa kami salah, ”sesal Quartararo yang tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Waduh, Sirkuit Mandalika Tidak Lagi Masuk Jadual Tes MotoGP 2023

Lebih lanjut, FQ20 juga mengatakan bahwa rival yang patut diwaspadai saat ini adalah Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Mengingat dalam 2 seri terakhir, murid VR46 tersebut selalu meraih podium terbaik.

BACA (JUGA) : Ini Profil Albert Arenas Penghuni Baru Tim Moto2 VR46 Tahun Depan

“Kita harus melihat dia karena dia adalah orang yang dalam kondisi terbaik saat ini dan membuat perbedaan. Di Red Bull, Misano dan Aragon, saya tidak ingin mengatakan bahwa kami pasti akan kesulitan, tetapi pasti Bagnaia dan Ducati akan sangat kompetitif selalu. Ini akan sulit, saya khawatir, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like