Quartararo Ungkap Rahasianya, Walau M1 2018 Tapi 2 Kali Pole Position Kalahkan Marquez

BeritaBalap.com-Sosok rookie atau pendatang baru MotoGP 2019, Fabio Quartararo pastinya menyita perhatian publik. Di tahun pertamanya bertarung di level MotoGP, joki tim Petronas Yamaha SRT ini sudah dapat meraih 2 kali pole position. Bahkan salah satunya ialah memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) sehubungan usia termuda dalam meraih grid terdepan.

Itu saat putaran Jerez Spanyol dimana Quartararo merebutnya pada usia 20 tahun 14 hari. Makin spesial saat racer asal Perancis ini sukses meraih podium runner-up di Catalunya, Spanyol, Minggu kemarin (16 Juni). Ingat pula, Quartararo menggunakan motor M1 versi 2018. Bukan yang terbaru (2019).

Lebih lanjut, Quartararo yang saat ini menjadi pendatang baru terbaik sementara MotoGP 2019 mengungkap apa yang berbeda sehubungan gaya berkendaranya. Demikian sehubungan pengereman yang lebih ekstrim.

koizumi

“Saya mengerem sangat keras. Saya tidak menggunakan rem berbeda dari pembalap lain. Tetapi saya menggunakan kedua rem, “tutur Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan pundi 51 poin. Quartararo juga memasang rem dengan jari jempol pada pacuan M1-nya selain rem kaki.

“Saya pikir itu tidak istimewa. Semua pembalap sekarang juga menggunakan rem dengan jempol. Saya menggunakan lebih banyak untuk membantu dalam fase turn-in, lebih sedikit saat menyeimbangkan kemiringan roda motor. Saya biasanya menekan rem kaki lebih dari rem jempol, “tambah Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like