Race 1 WorldSBK Imola : Pecah Telur Di 2019 ! Rea Hantar ZX-10RR Podium Jawara

BeritaBalap.com-Start dari grid ke-2, Jonathan Rea langsung menekan Chaz Davies (Aruba IT Racing) yang meriah pole position dalam rangkaian balap WorldSBK 2019 di trek Imola, Italia, sabtu (11 Mei). Dalam beberapa tikungan, racer Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut dapat mengungguli Davies.

Makin meninggalkan rivalnya tersebut ketika Chaz Davies mengalami problem teknis pada motornya hingga tidak dapat melanjutkan balapan yang notabene harus melahap 19 lap. Saat Davies mundur, lanjut Bautista yang menguntit di belakang Rea. Namun jaraknya sudah tidak ketat.

Rea terus berupaya memperlebar jarak dengan Bautista. Saat masih tersisa 11 lap, mereka memiliki gap alias berjarak waktu 4,1 detik. Lanjut 10 lap tersisa sudah 5,2 detik dan 7,2 detik saat tersisa 7 lap jelang finish.  Anyway, Rea memang berambisi keras untuk dapat meraih podium juara untuk pertama kalinya di musim 2019 ini.


Maklum saja, 4 seri WorldSBK yang telah dihajat (Australia, Thailand, Aragon Spanyol dan Assen Belanda), semua podium juara (11 kali) direbut Bautista dengan pacuan Ducati V4Rnya. Lintasan Imola diklaim berpotensi besar karena memiliki 22 tikungan dan trek lurus cukup sekitar 358 meter. Tidak mengobral top speed yang dimiliki V4R.

Pada akhirnya, petarung asal Irlandia Utara yang juga jawara dunia WorldSBK 2015 hingga 2018 ini dapat mewujudkan podium jawara untuk pertama kalinya di musim balap 2019 ini. Unggul atas Bautista. Pecah telur ! Kawasaki ZX-10RR dapat meraih podium terbaik. Boleh jadi, ini motivasi kuat untuk konsisten di putaran-putaran berikutnya. BB1

 Hasil Juara WorldSBK Imola :

 

Facebook Comments

You May Also Like