Race 2 UB150 ARRC 2019 Zhuhai : Sempat Red Flag, Milik UMA Racing Malaysia, Wahyu Aji ke-3

BeritaBalap.com-Race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150) balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Zhuhai, China, Minggu (11 Agustus) sempat dihentikan. Red flag alias bendera merah dikibarkan sebagai tanda balap dihentikan karena memang terjadi insiden yang melibatkan beberapa pembalap di lap pertama.

Lanjut kemudian di restart atau start ulang namun menu wajibnya menjadi 6 lap saja. Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) sebetulnya konsisten berada di barisan depan, termasuk rekan satu timnya, Wahyu Nugroho yang dapat menyodok di posisi ke-2 dalam tikungan pertama di lap akhir.

Namun Aldi Satya yang berusia 13 tahun mengalami benturan dengan pembalap Malaysia hingga harus mundur. Itu di lap akhir jelang finish. Namun tidak pantang menyerah dan terus berjuang. Pertarungan memang begitu ketat. Tikungan akhir jadi penentu.

koizumi

Pada akhirnya M Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor) yang meraih podium juara di race ke-2 UB150 ini. Ini tim yang pastinya dibekali dengan perangkat racing UMA Racing ataupun velg Racing Boy (RCB). Ada sosok mekanik senior Om Hawadis di belakang pasukan ini.

BACA (JUGA) : Race 1 UB150 ARRC 2019 China : Milik Duet Tim UMA Racing Yamaha Filipina, Aldi Satya Ke-3

Alhasil, dalam dua race UB150 milik pasukan UMA Racing semua ya. Sebelumnya di race awal (1) diraih UMA Racing Yamaha Filipina. Bahkan posisi 1-2. Oh ya, podium ke-2 di race 2 UB150 ini direbut joki senior Ahmad Fazli Sham (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) dan ke-3nya milik racer tanah air, Wahyu Aji Trilaksana (ONEXOX TKKR SAG Racing Team).

Faktanya, Yamaha Y15ZR atau di tanah air disebut Yamaha MX King 150 terbukti dominan dalam perjalanan 2 race UB150. Oh ya, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho finish ke-7 dan ke-8. Ini penting untuk menambah pundi poin mereka. Kan masih ada beberapa seri lagi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like