Sirkuit Sabaru Palangkaraya Terbaik Diantara Semua Trek Yang Pernah Gelar OnePrix ?

BeritaBalap.com-Sirkuit Sabaru Palangkaraya Kalimantan Tengah yang memiliki panjang sekira 1,7 km dipastikan keren. Ini diungkap banyak pihak sehubungan layout trek, lebar lintasan, kualitas aspal, panjang trek lurus dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Yamaha Aben Racing Jawara Seeded OP1 ! Jawab Keraguan ! Racetech Masih Dominasi OnePrix Palangkaraya

Bahkan diklaim sebagai trek terbaik sepanjang gelaran Kejurnas OnePrix. Lintasan Sabaru baru saja menjadi venue penyelenggaraan Kejurnas OnePrix 2023, Minggu kemarin (4 Juni). Sebagai catatan saja, beberapa sirkuit yang sering menjadi lokasi penyelenggaraan OnePrix adalah Sentul Kecil Bogor, Bukit Peusar Tasikmalaya, Mijen Semarang dan GBT Surabaya. Yang disebut terakhir sudah tidak pernah lagi.

koizumi

“Sirkuitnya keren banget. Asyik lihatnya. Ini paling bagus dan sangat cocok untuk motor-motor underbone 4 tak ataupun 2 tak, “ujar Ahmad Jayadi, mantan pembalap era tahun 1990 hingga 2000-an yang juga pemilik tim Honda Jayadi Racing yang hadir langsung.

BACA (JUGA) : Serem ! Duet Beginner Yamaha Aditama Borong Podium 1-2 OnePrix Palangkaraya

Karakter trek Sabaru diklaim pula high speed. Bermain dengan RPM tinggi. Ini diungkap langsung oleh 2 mekanik yang sedang on fire. Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta dan Bima Aditya dari pedepokan The Strokes55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah.

Trek lurusnya yang panjang dan sangat lebar, silahkan adu power dan banyak ruang untuk melibas lawan

“Sirkuitnya sangat baik. Betul-betul menguji kualitas motor dan skill pembalap. Karena high speed, maka penting juga bagi pembalap dalam manajemen ban, “tukas Leon Chandra, mekanik dari Racetech Jakarta yang dua pembalapnya merebut podium juara dalam Race 1 dan Race 2 kelas seeded OP1. Maksudnya diraih M Faerozi (ASR KKP) dan Ricky Ibrahim (Yamaha Aben Racing).

“Dalam data saya, RPM paling rendah itu sekitar 10.600, Mas. Jadi memang ini lintasan high speed. Harus disiplin dalam menjaga racing line, jika tidak RPM bisa drop dan tertinggal dengan yang lain dalam momen top speed, “tukas Bima Aditya The Strokes55 yang menghantar Alfi Husni podium ke-2 Seeded OP1 dalam race ke-2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like