WorldSSP300 Jerez (Race 2) : Galang Hendra Pratama Finish ke-4

BeritaBalap.com-Perjalanan awal balap WorldSSP300 Jerez Spanyol, tepatnya di race ke-2, Minggu (9 Juni) harus terhenti. Red flag alias bendera merah dikibarkan karena terjadi beberapa crash yang melibatkan beberapa rider.  Race dihentikan di lap ke-2 dan lanjut dilakukan restart dengan menu balapan yang dipotong menjadi 7 lap saja.

Alhasil, semua rider langsung mempush pacuannya. Termasuk petarung tanah air, Galang Hendra Pratama. Yang sangat menegangkan ialah lap terakhir. Galang Hendra yang sempat berada di posisi ke-5 dapat naik ke urutan ke-4 dan bertarung di depan dengan 3 rider penunggang Ninja 400.

Kompetisinya terbukti begitu ketat. Sulit mencari ruang untuk masuk dan mengulur titik pengereman. Ada 4 racer yang bersamaan keluar dari tikunagan terakhir di lap terakhir dan mencoba untuk memanfaatkan momen slip-stream.

Terlepas dari dugaan keliru dalam menentukan garis finish, hasil akhir dari Galang Hendra Pratama yang berusia 20 tahun harus puas finish ke-4 dengan perbedaan waktu yang sangat tipis 0,052 detik dari posisi ke-3 milik Ana Carrasco. Termasuk antara finisher pertama dan ke-2 juga sangat tipis.

Bahkan dengan pemilik podium terbaik, Galang Hendra Pratama juga berbeda 0,1 detik saja. Bisa dicek pada data di bawah berita ini. Mengacu hasil ini, Galang Hendra Pratama konsisten menjadi penunggang YZF-R25 terbaik di race ke-2 tersebut. Ini penting karena petarung asal Yogyakarta tersebut adalah bagian dari program R3 bLU cRu Challenge yang dihadirkan Yamaha Motor Eropa.

Perjalanan seri WorldSSP300 sendiri masih relatif panjang dan terpenting adalah konsisten menambah pundi poin untuk menjaga kans. Seri lanjutan WorldSSP300 akan dihelat di Misano Italia pada 21-23 Juni nanti. BB1

Hasil Juara :

 

Facebook Comments

You May Also Like