WorldSBK Jerez (Superpole Race) : Podium Juara Bautista ke-13 Kalinya, Rea Mengamuk Dari Grid ke-18

BeritaBalap.com-Sesi Superpole Race alias balapan pendek 10 lap diantara race 1 dan race 2 yang dihelat di trek Jerez, Spanyol, Minggu (9 Juni) menjadi makanan empuk Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) untuk mewujudkan podium juara yang ke-13 kalinya. Itu dalam total 15 race atau 6 seri perjalanan WorldSBK 2019.

Sebelumnya racer asal Spanyol usia 34 tahun ini jawara di race awal (1). Bautista langsung melaju dan terus mempush motor Ducati V4Rnya untuk membuat jarak dengan para rival. Lap ke-3 saja sudah berjarak 1,5 detik dengan Marco Melandri yang ada di posisi ke-2.

Yang menarik dicermati, bahwa Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang selama ini menjadi rival terberat Alvaro Bautista harus start dari posisi ke-18. Juara dunia WorldSBK 2015 hingga 2018 ini terkena hukuman penalti akibat insiden di race 1 dimana Rea diputuskan menabrak Alex Lowes (Pata Yamaha) hingga terjatuh. Itu terjadi di lap akhir, tepatnya pada dua tikungan terakhir sebelum finish.

Jonathan Rea start dari grid ke-18 dan dapat finish ke-4

Namun Rea dapat tampil all-out dimana di lap ke-2 sudah berada di posisi ke-10. Rea terus mengamuk. Melibas banyak lawan. Saat masih tersisa 6 lap sudah pula di deretan ke-6. Makin spesial sudah di urutan ke-4 dalam perjalanan 3 lap sebelum finish.

Rea berupaya mengejar Marco Melandri untuk merebut podium ke-3. Namun tidak berhasil karena memang menu balapnya cukup 10 lap saja. Pada bagian lain, Bautista sudah berjarak 3 detik dari van der Mark dan pada akhirnya finish terdepan. Diikuti van der Mark dan Marco Melandri di podium ke-2 dan ke-3.  BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like