Race Moto3 Qatar : KTM Posisi 1-2, Rookie Pedro Acosta Bintangnya, Andi Gilang Finish ke-21

BeritaBalap.com-Tim Red Bull KTM Ajo sukses membuktikan ketangguhannya. Finish 1-2 dalam balap Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28 Maret).

Jaume Masia hanya berjarak tipis 0,042 detik saja dari rekan satu timnya, Pedro Acosta. Oh ya, Pedro Acosta merupakan rookie atau pendatang baru Moto3 tahun ini. Doi adalah juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2020.

Pedro Acosta yang diklaim menjadi bintang balapan Qatar ini. Mampu bersaing dan mengalahkan para seniornya. Proses adaptasi begitu cepat dilakukan joki asal Spanyol imi.


Makin spesial, usianya juga masih 16 tahun. Anyway, Moto3 Qatar ini menjadi euforia penunggang KTM RC250GP. KTM pastinya tetap ingin juara dunia Moto3 seperti 2020.

Lebih lanjut, bagaimana dengan hasil dari Andi Farid Izdihar, akrab dipanggil Andi Gilang ? Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang notabene musim 2020 lalu balap Moto2 ini finish ke-21.

Sebetulnya posisi ini sudah terbaca sejak pertengahan race. Artinya sulit mengejar di depannya karena memang berjarak sekira 14 detik dari posisi ke-20. Justru yang dibelakang yang mendekat.

Andi Gilang yang membela Honda Team Asia start dari starting grid ke-26. Sempat diuntungkan di lap ke-2 saat terjadi insiden yang melibatkan 3 pembalap, mulai John Mc Phee, Andrea Migno dan Jeremy Alcoba yang tidak melanjutkan race.

Tetapi pada akhirnya harus puas finish ke-21 setelah “dipotong” Deniz Oncu. Ini urutan terakhir dari 21 starter yang menyelesaikan balapan. Semoga seri ke-2 di trek yang sama (4 April), Andi Gilang dapat memperoleh hasil yang lebih baik. BB1

Hasil Race :

 

Facebook Comments

You May Also Like