Bocor Nilai Kontrak Marc Marquez (2021-2024), Berapa Ratus Milliar…?


BeritaBalap.com-Marc Marquez baru saja menandatangani kontrak perpanjangan hingga tahun 2024. Jadi diperpanjang selama 4 tahun. Ini berbeda dari tradisi sebelumnya yang berlaku setiap 2 tahun.

Pada sisi lain, Marquez juga tetap dan setia di Honda hingga menerima tawaran tersebut. Maksudnya tidak ingin menjajal tantangan lainnya. Alhasil, sampai dengan berusia 31 tahun, doi membesut RC213V.

BACA (JUGA) : Hot News : Marquez Perpanjang Kontrak Hingga 2024 Dengan Honda, Yang Lain Silahkan Gigit Jari


Lebih lanjut, adalah menarik berapa nilai kontrak yang diterima Marc Marquez dari Honda. Jadi ini fokus penerimaan dari Honda ya, bukan dari sponsor pribadi juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Kalau sponsor pribadi yang gede diperkirakan from Red Bull.

Dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com bahwa Marquez menerima kontrak 60 juta euro untuk masa 4 tahun. Wow... besar sekali ya ! Jika dikonversi ke rupiah, maka hampir mendekati angka 900 milyar. Artinya, ia mendapatkan nilai 15 juta euro/tahun alias sekitar Rp. 225 milyar.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kondisi Bahu Marquez Sebenarnya ? Ini Penjelasan Manajer Pribadinya

Yang pasti, perolehan penghasilan Marquez adalah yang tertinggi diantara semua pembalap MotoGP. Sebetulnya, sempat beredar kabar bahwa Ducati berani memberi 20 juta euro/tahun untuk masa kontrak 2 tahun.

Tetapi bukan semata-mata angka yang diprioritaskan Marquez. Tetapi proses adaptasi kepada motor ataupun manajemen tim. Kan lebih mudah dengan yang sudah akrab dan motornya juga sudah terbukti juara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like