Race Moto3 Valencia : Arenas-Vietti-Masia Crash, Klasemen jadi Ketat, KTM Raul Fernandez Jawara

BeritaBalap.comYap, persaingan perebutan gelar juara dunia Moto3 musim 2020 ini menjadi lebih ketat saat ini. Putaran selanjutnya makin sedap ditonton.

Apa sebab ? Karena pimpinan klasemen sementara Albert Arenas mengalami crash di lap awal (1) balap Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8 November).

Arenas tidak dapat menghindari Celestino Vietti yang highside saat berada di posisi ke-2. Murid VR46 tersebut terpental dari motornya saat membuka throttle gas. Padahal sebelumnya Arenas punya gap 19 poin dengan Ai Ogura di posisi ke-2.

koizumi

Nah, makin mengejutkan lagi, Jaume Masia yang sebelumnya ada di posisi ke-4 klasemen sementara Moto3 sebelum race dipentaskan, juga mengalami insiden. Terjadi pula di tikungan ke-4 seperti yang dialami Arenas dan Vietti.

Oh ya, efek jatuhnya Arenas dan Vietti di lap 1 tadi, Raul Fernandez yang memimpin jauh jalannya race. Terus berupaya memperlebar jarak. Saat tertinggal 8 lap berbeda sekira 2,2 detik dengan  Tony Arbolino, Sergio Garcia dan Ai Ogura yang bertarung memperebutkan posisi ke-2, 3 dan 4.

Sebetulnya Arbolino sempat mendekat dimana sudah berjarak 1,5 detik saat masih 3 lap. Bahkan 1,3 detik tetapi tinggal 1 lap saja. Finally, untuk finisher ke-2 dan ke-3 nya milik Sergio Garcia dan Ai Ogura. Oh ya, Arenas dan Agura jadi hanya beda 3 poin saja dalam standing point Moto3. BB1

Hasil Juara Moto3 :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like