Race Moto2 Valencia : Dramatis Lap Akhir, 3 Kejadian, Jorge Martin Jawaranya

BeritaBalap.com-Sungguh menegangkan perjalanan balap Moto2 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15 November). Banyak kejadian. Itu di lap akhir, lap penentuan.

Paling tidak ada 4 kejadian. Utamanya ialah nasib sial yang dialami Fabio Di Giannantonio yang sudah memimpin balapan dan meninggalkan Bezzecchi tetapi kemudian mengalami crash. ban depannya slide.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Valencia : Arbolino Jawara, Masuk Nominasi 3 Kandidat Jawara Dunia

koizumi

Boleh jadi karena sebelumnya bermain ngotot saat mengejar dan silih-berganti memimpin jalannya race. Itu dengan Bezzecchi. Padahal tinggal beberapa tikungan lagi menuju garis finish.

Kejadian ke-2 ialah Jorge Martin yang masuk dari sisi dalam Bezzecchi yang terlihat kaget. Lanjut kemudian Bezzecchi berupaya mengejar. Tetapi sayangnya ban belakang slide saat momen akselerasi hingga sempat bergoyang.

Ini kesempatan bagi Hector Garzo yang masuk dari sisi dalam untuk merebut posisi ke-2.  Finally, Jorge Martin unggul o,o72 detik dari Hector Garzo, sedangkah Bezzecchi sendiri harus puas di podium ke-3.

Sampai disini, jelas dan tegas belum ada yang memastikan gelar juara dunia Moto2. Tetapi mengacu klasemen sementara, maka peluang Enea Bastianini sangat besar karena berbeda 16 poin dari Sam Lowes yang tidak dapat maksimal di Valencia. Hanya finish ke-14.

Alhasil, belum ada yang memastikan gelar juara dunia Moto2 ya, penentuannya di Portimao, Minggu depan (22 November). Kandidatnya ialah Bastianini, Lowes dan Marini.

Pastinya, segala sesuatu bisa terjadi. Awas juga yang tidak berpeluang seperti Jorge Martin dan Bezzecchi yang dijamin main ngotot. Main lepas karena tidak berpeluang lagi.BB1

Hasil Juara :

Klasemen Sementara Hingga Seri valencia 2 (15 Nov) :

 

Facebook Comments

You May Also Like