Racikan Baru Yamaha WR155 DJM Berhasil Jadi Jawara Kejurprov Kalimantan Barat

BeritaBalap.com – Christoper Edo ingin motor Yamaha WR155 miliknya bisa kembali disegani di Kejurprov Kalimantan Barat, maka dari itu Dedy sang mekanik ditugaskan mengubah spek supaya bisa menjadi juara di seri 1 Kejurprov Kalimantan Barat (28/5).

Turun di kelas Supermoto FFA, Dedy mengandalkan piston berdiameter 70 mm dengan perpaduan klep in 25 mm dengan klep ex 22 mm dan itu dirasa sudah cukup untuk dongkrak power bagian atas.

BACA (JUGA) : Masih Terbaik, Zakki Fuadi Bawa Pulang 10 Piala Di Event BMRT Singkawang !!

koizumi

“Tidak hanya itu saja, mekanik kami juga mengubah ukuran throtle bodi juga diubah menjadi 36 mm  supaya asupan udara ke ruang bakar lebih banyak,” imbuh Edo sang owner.

Untuk menambah power WR155 miliknya, suntikan ECU BRT sengaja menggunakan milik BRT yang memang mudah penggunaanya.

Dedi sang Mekanik Lakukan Ubahan Khusus Untuk WR155

“Sejak latihan Zaki Fuadi pembalap kami sudah cocok dengan setingan Dedy, menurutnya power terus terisi mulai putaran bawah hingga atas. Saat race pun juga dirasakan Zaki jika motornya full power,” ungkap pemilik tim DJM Melawi.

BACA (JUGA) : Hasil Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan Seri 1, Singkawang Kalimantan Barat

Meski sempat turun di posisi 2 saat race, Zaki yang memang hafal betul karakter sirkuit Pasir Panjang Singkwang dengan enteng melakukan overtake di beberapa lap lepas start.

“Masih menurut Zaki, tidak hanya powernya sja tapi handling Yamaha WR155 cukup baik saat di tikungan. Mungkin ini pengaruh beberapa ubahan di bagian kaki kaki yang membuat Zaki dengan mudah raih podium 1 jelang finish,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like