Rahasia Mesin Ninja FFA Tercepat Di Dragbike Kudus (7 Juli), Tuner by Danang C-Duckz Jogja

BeritaBalap.com-Ini Ninja FFA (Free For All) yang menjadi tercepat, identik disebut Fastest of The Day dalam gelaran Gadhuro Dragbike 2019 di trek Jl. Lingkar Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu kemarin (7 Juli). Yap, berikut adalah pacuan yang menorehkan best-time 6,721 detik dengan joki Yudha AP. Bendera timnya Racing Ceria Kendar C D-Duckz Yogyakarta yang diback-up tuner Danang C-Duckz alias Danang Brengos.

“Capaian catatan waktu itu terjadi di sesi penyisihan dan saat final sempat motor trouble, jadi belum memberikan hasil yang terbaik lagi, ”bilang Danang Brengos. Walaupun kudapacu ini masih dalam tahap riset, namun sudah dengan torehan 06.721 detik. Ini yang kemudian menjadi penting dalam konteks riset..

Dananag C-Duckz selaku mekanik

Sebagai juru racik, kiliker Danang Brengos sedikit memberikan rahasia spesial pacuan garapannya. Kinerja pengapian didukung oleh CDI milik RC yang terkenal bandel dan limiter RPm yang tinggi, juga Koil YZ yang mampu memberikan kontribusi pembakaran yang sempurna.

Sedangkan penyuplai gas segar mengandalkan karburator Keihin PWK 38 dengan dukungan main jet 155 dan pilot jet 65. Gimana perbadingan gigi rasionya ? “Kami pake tipikal rasio berat dengan konsekuensi perbandingan kompresi diplotkan angka 14.5 : 1 untuk mengejar top speed, ”ujar mekanik yang bermarkas di Jl.Nogobondo 16, KotaGede, Rejowinangun, Jogjakarta.

Nah, langkah akhir dalam penentuan final gear untuk trek sepanjang 201 meter, maka perbandingannya ialah 14-38. Bukan hanya itu saja, perjalanan gas buang diriset khusus pada perangkat knalpot yang diramu sendiri dengan label C-Duckz Muffler dengan mengacu ukuran leher berdiamter 39 mm, perut yang 42 mm dan silencer 26 mm. You      

 

Facebook Comments

You May Also Like