Rahasia Satria 120R Pendhoz Tim Jayadipa Semarang, Langganan Podium Ex Rider


BeritaBalap.com- Keberadaan Suzuki Satria 120R kelir oranges besutan Muhammad Efendi alias Efendi Pendoz from Jayadipa Motor Sport Semarang ini terbukti spesial di kelas Ex Rider Nusantara B.

Aktual di ajang event Fast Corner Championship 2020 di Sentul Karting International Circuit, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu (4 Okt) yang mana bertengger di podium runner up atau kedua diantara dengan kepungan mayoritas pengisi podium rivalnya berkudabesi Yamaha 125Z.

BACA (JUGA) : Mantri Sanjaya, Sosok Dibalik Aksi & Prestasi Tim Jayadipa Motor Sport Semarang


Jadi motor Satria ini satu-satunya yang berdiri di podium. Maka dari itu, perlu untuk mengupas rahasia dari Suzuki Satria 120R tahun 2002 racikan tuner Mantri Sanjaya ini. Secara spesifikasi memang kelas ini mengacu pada perangkat magnet dan CDI yang masih menggunakan part orisinil bawaan motor.

Satria 120R Pendhoz Tim Jayadipa Semarang mampu bertengger di podium runner up dengan kepungan mayoritas pengisi podium rivalnya berkudabesi Yamaha 125Z.

Lebih lanjut, untuk ubahan port exhaust  atautinggi lubang buang 25 mm, itu diukur dari bibir silinder, sedangkan lebarnya 40 mm.

Kemudian volume headcylinder 13 cc dan sudut squish dibikin 15 derajat. Rumusan kompresi terbukti aman terkendali. Tanpa ada gejala knocking atau ngelitik.

BACA (JUGA) : Ini Rahasia RX King By Jayadipa Motor Sport, Podium Runner-Up Road Race Semarang

“Untuk hitungan perbandingan kompresi 7,4 : 1,” bilang Mantri Sanjaya yang memang sudah eksis sejak tahun 2000-an saat tim Jayadipa Motorsport sangat disegani di pentas balap nasional.

Sementara itu untuk suplay bahan bakar bensol mengandalkan karburator standar yang direamer 23,5 mm dengan pasokan spuyer main jet 125 dan Pilot Jet 30.

“Perbandingan final gear, aku pasangi depan 13, belakang 45 beserta rantai dari SSS. Ditambah lagi lingkar roda menggunakan karet ban IRC Fasti2,” ujar tuner yang mempunyai homebase di Jl. Pleburan Barat, Semarang, Jawa Tengah. you

Facebook Comments

You May Also Like