Rahasia Teknis Alfi Husni Terbongkar, Tercepat Superpole Grand Final LFN HP969 Road Race Sentul, Mekanik Bima Aditya Pakai 3 Produk Ini…

BeritaBalap.com-Kejutan melanda gelaran LFN HP 969 Road Race Championship 2023 Sentul saat Alfi Husni dari Ziear Racing Team merajai posisi Superpole pada Sabtu, 30 Desember 2023. Dengan waktu mengesankan 53,798 detik, Alfi berhasil memuncaki sesi kebut-kebutan yang memukau penonton.

Rupanya, kemenangan gemilang Alfi tidak hanya berkat keterampilannya, melainkan juga rahasia di balik suspensi motornya yang istimewa. Motor garapan bengkel The Strokes 55, karya Bima Aditya, menggunakan suspensi bermerek Ohlins dan mapping bahan bakar bebas yang apik.

“Selain dukungan mesin riset terbaru saya, juga uspensi Ohlins menjadi kunci utama untuk menembus ke angka 53 detik. Ini beda banget dengan suspensi-suspensi sebelumnya yang pernah saya pakai, “ungkap Alfi Husni dengan semangat usai sesi Superpole.

koizumi

Alfi melanjutkan, “Suspensi sebelumnya cenderung meleyot dan kadang menyulitkan kendali, terutama saat ngeslide atau chattering. Penyesuaiannya benar-benar membuat perbedaan, dan settingannya lebih mudah ditemukan untuk performa yang luar biasa.”

Yang pasti, mekanik Bima Aditya dari bengkel The Strokes55 memastikan bahwa ia menggunakan produk RCB, kemudian UMA Racing dan Knalpot Proliner. Jadi lengkap ya, termasuk jeroan mesin.

Mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang diklaim sebagai pengguna sejak awal Knalpot Proliner

“Untuk bahan bakar, kami menggunakan bahan bakar dengan RON 100 atau Pertamax Turbo, penyesuaiannya lewat perbandingan kompresi 14:1 dan dengan AFR 12,4, ”tutur Bima Aditya yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo dan menggunakan Throttle Body by UMA Racing

Bima Aditya dengan Throtle Body by UMA Racing

“Dengan ini karakter mesin juga berbeda, dia smooth di bawah dan di tengah ke atas jadi lebih cepat, Alfi suka karakter mesin yang seperti itu. Termasuk dukungan Knalpot Proliner yang saya riset khusus. Sejak awal saya riset mesin bebek 4 tak, memang saya selalu pakai Knalpot Proliner, bahkan ketika mekanik lain belum menggunakannya, ”pungkas Bima Aditya. Siborong-Borong

Facebook Comments

You May Also Like