Randy Mamola Siap Menjadi Bagian Legenda MotoGP

BeritaBalap.com-Randy Mamola akan ditahbiskan alias dilantik menjadi bagian dari legenda MotoGP, identik disebut juga MotoGP Hall of Fame. Momen spesial ini akan berlangsung dalam rangkaian seri ke-3 MotoGP 2018 di Austin, USA, akhir pekan ini (15 April).

Patut dipahami, pembalap asal California, USA ini telah memenangkan 15 kali GP, kemudian 57 kali podium dan lima kali pula posisi pole-position. Itu mulai tahun 1979 hingga 1992. Termasuk pernah pula meraih runner-up GP500 sebanyak 4 kali (1980, 1981, 1984 dan 1987).

Randy Mamola yang aktif di balap sejak tahun 1979 hingga 1992

“Saya tidak mengharapkan itu, tetapi saya sangat senang ketika saya mendapat panggilan. Ketika saya memberi tahu istri dan putra saya tentang hal itu, mereka sangat bahagia, tetapi mereka juga berkata, Oh tidak, sekarang kita harus hidup dengan legenda, “ujar Randy Mamola yang saat ini beraktifitas sebagai komentator MotoGP.

“Balap MotoGP adalah hidup saya, saya sudah berada di paddock selama 39 tahun sampai dengan sekarang. Sejak saya pertama kali masuk ke paddock pada usia 19 tahun, saya telah melihat banyak. Ini adalah kehormatan besar dan istimewa untuk saya menjadi bagian dari kelompok pembalap yang populer, “tambah Randy Mamola yang pernah bergabung di tim Suzuki, Honda, Yamaha dan Cagiva.

Jadi Randy Mamola yang saat ini berusia 58 tahun akan bergabung bersama nama-nama legenda lainnya seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Baca, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli , Kenny Roberts jr dan Nicky Hayden. BB1

Facebook Comments

You May Also Like