Rea Kritik Race Direction Yang Batalkan Superpole Race di Mandalika ?

BeritaBalap.com-Sudah diumumkan bahwa Superpole Race dalam WorldSBK Mandalika pada Hari Minggu (21 Nov) dibatalkan. Tidak digelar. Secara logika, ini konsekuensi logis dari race 1 yang dipindahkan Hari Minggu karena problem cuaca buruk saat Hari Sabtu.

BACA (JUGA) : Race 1 WorldSBK Mandalika Ditunda Minggu Karena Hujan Deras, Superpole Race Dan Race 4 ATC Ditiadakan

Alhasil, schedule atau jadual balap jadi lebih dipadatkan. Bicara poin yang diprebutkan tinggal 50 saja. Kalau ada superpole race masih 62 poin. Potensi Rea untuk mempertahankan juara dunia WorldSBK dari Toprak Razgatlioglu makin kecil. Nah, konteks komunikasi yang kurang dari race direction dikritik keras Jonathan Rea (Kawasaki racing Team).

koizumi

“Tidak ada yang berbicara dengan pembalap atau anggota Komisi Keselamatan, misalnya tentang waktu mulai yang tertunda. Saya tidak mengatakan keputusan Race Direction itu salah. Saya hanya mengatakan tidak ada yang berkomunikasi dengan kami”.

“Pada jam 4 sore, tidak mungkin untuk balapan. Dan tentu saja demi kepentingan terbaik saya untuk menunggu selama mungkin, ”terang Jonathan Rea yang juga juara dunia superbike selama 6 tahun ini (2015-2020).

Apakah bisa balapan untuk jam 5 sore ? Apakah memang Jonathan Rea lebih senang balapan dalam kondisi basah (wet-race) ? Jawabnya adalah iya ! Rea merasa lebih kuat dalam kondisi hujan.

“Jarak pandang lebih baik daripada balapan apapun dalam hujan yang saya kendarai. Saya salah satu dari empat pembalap dalam Komisi Keselamatan. Saya ingin sekali melihat treknya. Kami semua duduk  di dekat lubang. Drainase di pit lane bekerja dengan baik, saya tidak tahu kondisi sirkuit lainnya, ”terang Jonathan Rea yang berusia 34 tahun dan berasal dari Irlandia Utara.

“Saya akan terus berjuang sampai akhir, kamu tidak pernah tahu. Menurut perkiraan, cuaca bisa sama pada hari Minggu. Tapi kita tidak tahu apakah hujan akan benar-benar datang dan seberapa kuat. Saya tahu sebelum akhir pekan ini akan sulit. Namun tantangan itu memiliki daya tariknya sendiri. Saya melihat hujan dengan pertanda baik. Ini adalah kemungkinan bagi saya, di tengah hujan lebat saya cukup kuat, ”tambah Jonathan Rea.BB1

Facebook Comments

You May Also Like