Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 Jerez (Race 1) : Mario SA Finish ke-10

BeritaBalap.com-Sebanyak 22 pembalap bertarung dalam race 1 hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019 yang dipentaskan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (4 Mei) dan baru memasuki putaran pertama. Jadi bersamaan dengan seri ke-4 MotoGP 2019. Yang menarik, karena salah satu peserta adalah petarung tanah air, Mario Suryo Aji, singkat dipanggil Mario SA.

Namun memang Mario SA belum dapat tampil optimal karena baru berjalan 2 lap sudah tertinggal hampir 3 detik. Itu di posisi ke-12 atau ke-13. Bahkan di lap ke-4 sudah memiliki gap 4,7 detik saat berada di grup alias rombongan ke-3.

Saat tinggal 7 lap tersisa, racer asal Magetan, Jawa Timur usia 15 tahun tersebut berada di posisi ke-8, 9 ataupun 10. Berputar di angka tersebut karena memang gapnya cukup jauh dengan rombongan ke-2 yang terdiri dari 3 rider (Fellon, Noguchi dan Dupasquier) ataupun grup pertama dengan pertarungan 4 pembalap (Kuni, Tatay, Baltus dan Salvador).

koizumi

Bagi yang belum paham, kompetisi Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup adalah balapan one make race dari motor KTM RC 250R spesifikasi Moto3. Jadi perfoma motor hampir sama, tinggal skill yang berbicara. Musim ini sudah masuk tahun ke-13 penyelenggaraan.

Pada akhirnya, podium juara hingga 3 besar direbut Kunii, Tatay dan Baltus. Mereka masing-masing berumur 16, 16 dan 14 tahun. Lebih lanjut, pelaga Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), Mario SA finish ke-10. Tertinggal sekitar 27 detik-an dari Yuki Kunii. Race ke-2 nya akan dihelat pada Hari Minggu (5 Mei). BB1 (Ket FOTO : Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019)

Hasil Race 1 :

Facebook Comments

You May Also Like