MotoGP Jerez (Kualifikasi) : 2 Murid Rossi Start Di Depan Gurunya, Apa Respon VR46 ?

BeritaBalap.com-Dua murid Valentino Rossi, yaitu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) siap melakukan start di depan gurunya. Itu berdasar hasil kualifikasi MotoGP 2019 di trek Jerez, Spanyol pada Sabtu (5 Maret). Yap, Morbidelli dan Bagnaia, akrab disapa Pecco berada pada starting grid ke-2 dan ke-10, sedangkan Rossi harus memulai balapan dari grid start ke-13.

“Saya puas karena kami telah mengambil langkah maju di FP4. Saya juga senang dengan kecepatan balapan yang kami dapat tunjukkan pada ban keras, itu sangat penting, “ujar Pecco yang notabene adalah juara dunia Moto2 musim 2018 lalu.

“Di Q1, ketika kami menekan laju motor, perasaan dengan ban depan yang keras sangat bagus, jadi kami memutuskan untuk menggunakannya dalam lomba. Masalahnya adalah saat di Q2, saya hanya menggunakan ban depan yang keras, karena kami tidak berencana menggunakan yang keras dalam kualifikasi, “tambah Pecco.

Franco Morbidelli, murid The Doctor yang start dari posisi ke-2

Lebih lanjut, Rossi juga mengungkap keterkejutannya dengan hasil yang dicapai duet Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Terlebih salah satunya adalah muridnya di VR46 Riders Academy, yaitu Morbidelli yang juga juara dunia Moto 2 tahun 2017.  The Doctor memberikan apresiasi kepada kemajuan yang dilakukan mereka.

“Saya terkejut bahwa kedua rekan Yamaha yang berada di posisi 1 dan 2. Tingkat Franco tidak mengejutkan saya. Saya mengenalnya dengan baik. Juga Quartararo membuat saya kagum. Disini di Jerez, mereka cepat selama 2 hari di setiap sesi latihan dan kualifikasi. Selamat kepada mereka ! Mungkin mereka lebih baik daripada saya, mungkin mereka berkendara lebih baik di sini daripada saya, mungkin mereka menyukai Jerez lebih baik dari saya, “tukas Rossi. BB1

Hasil Kualifikasi ke-2 (Q2) dan ke-1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like