Darurat Covid-19 di Spanyol, Mulai Senin Berlaku Jam Malam, Seri Valencia Terancam ?

BeritaBalap.com-Gelombang kedua Virus Covid-19 melanda Spanyol. Ini yang disebut Darurat Covid-19. Mulai Senin nanti, di Aragon dan semua wilayah Spanyol akan dilakukan jam malam.

Ada larangan keluar rumah saat malam hari hingga pukul 06.00 pagi. Demikian menyusul infeksi Virus Covid-19 yang kasusnya bertambah. Menjadi serius diperhatikan karena dalam 2 Minggu kedepan akan berlangsung seri lanjutan MotoGP 2020 di Valencia. Itu di tanggal 8 dan 15 November.

BACA (JUGA) : Bos IRTA Marah ! Pembalap Tidak Boleh Pulang Ke Negaranya Dalam 2 Seri Berurutan, Darurat Covid-19 !

koizumi

Apakah kondisi darurat covid-19 akan mengganggu pelaksanaan MotoGP Valencia ? Sampai sejauh ini memang belum terjadi hal-hal yang berbahaya dalam konteks penyebaran.

Problem beberapa pembalap yang terkena Covid-19 dapat terdeteksi dan jumlahnya memang tidak signifikan. Masih terkendali pihak Dorna.

Hanya memang pihak IRTA selaku asosiasi tim dan pembalap melarang para rider untuk pulang ke negaranya saat ada waktu libur atau jeda dalam 2 seri yang berlangsung dalam 2 Migggu tersebut. Jadi dikondisikan di sirkuit dan hotel terdekat saja.

“Kami sangat marah karena beberapa pebalap memilih untuk kembali ke rumah mereka diantara 2 balapan di Aragon. Dalam protokol balapan berikut, kami meminta untuk tinggal di wilayah sirkuit dan hotel. Paddock memiliki risiko infeksi yang minimal, dibandingkan kehidupan di luar yang penularannya yang lebih besar. Kita tidak boleh membahayakan akhir musim, ”terang Mike Trimby selaku CEO IRTA. BB1

Facebook Comments

You May Also Like