Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 Assen : Sudah Seri ke-3, Akankah Gerry Salim Dapat Poin ?


BeritaBalap.com-Sabtu-Minggu ini (30 Juni-1 Juli) siap digelar balap Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 di Sirkuit Assen Belanda yang notabene hajatan tersebut tadi diklaim sebagai jenjang menuju hajatan FIM CEV Moto3 ataupun langsung Moto3. Sebagian pesertanya adalah pebalap muda usia 14-17 tahun.

Sekilas informasi saja, pemuncak klasemen sementara dan posisi ke-2nya sama-sama lahir di tahun 2003. Beda bulan saja ! Kalau tidak percaya, silahkan buka webnya ya, masuk dan klik saja kanal riders (sebelah season). Disitu ada biografi singkat para racer yang terlibat.

Lebih lanjut dipahami, salah satu pesertanya adalah Gerry Salim. Ini pebalap Indonesia tercinta binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang juga juara AP250 (Asia Road Race 2017). Namun memang bertarung di kompetisi yang disupport pabrikan KTM (KTM RC250R). Sayangnya hingga seri ke-2 atau 3 race yang telah berjalan, pebalap asal Surabaya ini belum juga beroleh satu poinpun. Masih zonk alias nol !


Semoga saja seri ke-3nya di Assen, Gerry Salim yang berusia 21 tahun dapat pecah-telur. Bisa mendapat poin. Disini tantangan seriusnyanya. Sekilas informasi saja, saat putaran ke-2 di Mugello, Italia, Gerry Salim tidak dapat melanjutkan lomba alias tidak finish (DNF). Sebelumnya, saat putaran Jerez Spanyol yang tersaji dua race, finish ke-23 dan ke-19.

Oh ya, di trek Assen yang memiliki panjang 4,5 km, juga menghadirkan 2 race. Kalau race 1 nya pada Sabtu (30 Juni) pukul 21.30 WIB, sedang race ke-2nya hari Minggu (1 Juli) jam 22.30. Jangan lewatkan ya ! Dibawah ini data klasemen sementaranya. BB1

Klasemen Sementara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like