Sirkuit Gantiwarno Drag Strip Tetap Menyala di 2024 Dengan Konsep Murni Latihan Bersama

BeritaBalap.com- Meski sempat didera berbagai kendala maintenance sirkuit, faktanya di 2024 ini sirkuit dragbike 201 meter legendaris di wilayah Klaten yang bernama Gantiwarno Drag Strip terbukti masih tetap eksis dalam penyelenggaraan event reguler. Di hari Jumat bulan April tanggal 19 adalah agenda ke empat ajang latihan bersama di GDS yang ternyata sudah rutin tiap bulan digelar di tahun 2024 ini.

Dengan kemasan yang lebih sederhana dari yang lalu, nyatanya promotor tetap mengemas balap latber ini sesuai SOP event balap resmi dengan kelengkapan safety seperti tabung APAR maupun stand by-nya satu unit ambulans di sirkuit. “Sebenarnya ini sama saja dengan yang dahulu biasa kita gelar, hanya saja konsep tahun ini kami meniadakan hadiah uang pembinaan namun trophy tetap ada untuk 3 tercepat di semua kelas yang dilombakan,” jelas Miko Erdeve.

Kuatnya komunitas pembalap dragbike pemula di GDS cukup terbukti dalam gelaran tiap bulannya dimana rata-rata starter totalnya mencapai seratus lebih, dan di bulan April 2024 ini tercatat 147 starter. Ini sangat lumayan bagus mengingat beberapa tahun terakhir ini menjamurnya balap Rookies Dragbike yang notabene menjanjikan hadiah yang besar jelas sedikit mempengaruhi jumlah total starter di event latber seperti di GDS ini.

koizumi

“Ya kalo kita lihat jauh ke belakang dahulu awalnya balap di GDS ya seperti ini saja, cuman karena saat itu balap drag bike berkonsep latihan bersama belum ada yang bikin selain di GDS sini makanya dulu animonya starter sangat luar biasa,” papar Bani Marsuko salah satu pentolan promotor Latber GDS. “Visi misi ke depan GDS tetap memfasilitasi pembalap-pembalap pemula terus berlatih disini dan selalu semangat dengan kita sediakan timer, dipisah tiap kelas perlombaan dan tentunya trophy sebagai rangsangan untuk selalu mau berlatih menjadi pembalap profesional,” tutupnya. dnr

Berikut Hasil Latihan Bersama Gantiwarno Drag Strip :

Facebook Comments

You May Also Like