Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 Mugello : Gerry Salim Belum Juga Dapat Poin !

BeritaBalap.com-Seri ke-3 hajatan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 yang rata-rata diikuti racer usia 14-17 tahun berlangsung bersamaan dengan MotoGP 2018 Mugello Italia. Dalam hal ini, dipentaskan pada Sabtu (2 Juni). Pastinya dengan pacuan yang semuanya sama. Ini one make race KTM RC250R. Murni adu skill balap.

Sehubungan jalannya balapan di lintasan Mugello yang memiliki panjang 5,2 km, Gerry Salim start dari posisi yang potensial, yaitu grid ke-3. Namun justru Gerry Salim kurang maksimal karena berada di deretan ke-12 saat masuk tikungan pertama. Pebalap asal Surabaya yang juga juara AP250 (ARRC 2017) ini terus berjuang untuk memperbaiki posisinya.

Namun sayangnya, Gerry Salim yang notabene berusia 21 tahun tidak dapat melanjutkan lomba alias tidak finish (DNF). Alhasill, masih belum mendapatkan pundi nilai dalam dua seri Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018. Sebelumnya, saat putaran Jerez Spanyol, finish ke-23 dan ke-19. Lebih jelas, bisa lihat data klasemen di bawah tulisan ini ya.

koizumi

Menyangkut pertarungan di barisan depan, berlangsung ketat antara Can Oncu (Turki) yang memang masuk radar binaan pabrikan KTM dengan Ryusei Yamanaka (Jepang), kemudian Meikon Kawakami (Jepang), Carlos Tatay (Spanyol) dan Yuki Kunii (Jepang) serta Adrian Carasco.

Pada akhirnya, Yuki Kunii yang notabene berusia 15 tahun berhasil merebut podium juara dan dibayangi oleh Can Oncu serta Adrian Carasco (Spanyol). Itu yang jadi foto utama berita ini adalah Yuki Kunii ya.

Sebetulnya Can Oncu yang masih berumur 14 tahun memimpin lap terakhir, namun sempat mengalami slide hingga posisinya diambil alih Yuki Kunii.  Adapun seri ke-3 Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 akan dihelat di trek Assen, Belanda pada 1 Juli nanti. Semoga Gerry Salim mendapatkan poin pertamanya. BB1  

Hasil Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 Mugello :

Klasemen Sementara :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like