Habis Jalani Tes Sepang Pol Espargaro Khawatir Serbuan 8 Ducati Dalam Kualifikasi

BeritaBalap.com-Giliran Pol Espargaro yang khawatir dengan serbuan 8 pacuan Ducati dalam kompetisi MotoGP 2022. Rider tim Repsol Honda mengatakannya setelah menjalani pengujian pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia akhir pekan kemarin (5-6 Februari).

BACA (JUGA) : Hasil Akhir Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2) : Bastianini Pecahkan Rekor FQ20 (2019), Top Speed Tertinggi Pula

Pembalap asal Spanyol ini mengaku bahwa tahun ini akan lebih sulit, terlebih dalam sesi kualifikasi yang sangat penting. Pol Espargaro sendiri berada di posisi ke-10 dalam hasil akhir test Sepang dengan gap atau jarak waktu 0,289 detik dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang merebut posisi tercepat. Rekan satu timnya, Marc Marquez ada di deretan ke-8.

koizumi

Sebelumnya kondisi ini pernah diungkap oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang mengaku perjuangan berat baginya ketika ada 8 Ducati dengan perfoma motor yang hampir sama.

BACA (JUGA) : Ada 3 Pembalap Yang Bersaing Untuk 1 Kursi Ducati (2023), Apa Kata Jorge Martin ?

“Sejauh ini motor membuat kesan yang sangat baik. Tetapi jeda waktu yang singkat menunjukkan bahwa kejuaraan dunia MotoGP 2022 akan lebih menuntut daripada beberapa tahun terakhir, “tukas Pol Espargaro yang diberitakan kontraknya terancam untuk musim 2023 jika tidak memiliki prestasi signifikan tahun 2022 ini.

“Tugas yang paling sulit adalah kualifikasi untuk balapan, tetapi itulah yang terjadi tahun lalu, dan motor baru tidak akan mengubah itu. Pertarungan untuk tempat awal terbaik dipastikan tanpa ampun sulitnya. Karena kami memiliki banyak Ducati yang cepat di grid. Dan pada Bastianini kami melihat seberapa cepat Ducati melakukan lap cepat. Jika kita ingin berada di depan di grid, maka kita harus mengikuti mereka, “tambah Pol Espargaro yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like